Moratti Dukung Keputusan Moratti Pecat Pioli

Moratti Dukung Keputusan Moratti Pecat Pioli

Menurut eks Presiden klub, tidak ada gunanya untuk mempertahankan Pioli, bahkan semakin cepat Inter mendepaknya, maka akan semakin bagus. Moratti menilai bahwa keputusan itu memang keputusn yang tepat dan datang juga di saat yang tepat pula.

Moratti Dukung Keputusan Moratti Pecat Pioli

Inter Milan kembali melakukan pemecatan pelatih, setelah Frank De Boer yang baru bekerja selama tiga bulan, baru-baru ini mereka mendepak Stefano Pioli dari kursi pelatih, padahal eks manajer Lazio belum genap delapan bulan menukangi Icardi Cs. Namun demikian, terkait keputusan ini, eks PResiden Klub, Massimo Moratti tetap memberikan dukungan.

Awal musim ini, manajer asal Belanda, Frank De Boer dipercaya untuk menjadi pelatih tim utama Inter Milan, namun setelah tiga bulan pertama, klub mengawali musim dengan mengecewakan, akhirnya mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu didepak, dan keputusan ini sempat menuai kecaman dari berbagai pihak.

Tak Lama setelahnya, Inter menunjuk Pioli, performa klub pun sempat mendapati hasil-hasil yang membanggakan. Sempat bersaing di lima besar sebelum akhirnya tersungkur dan jelang berakhirnya kompetisi, mereka sudah tak lagi memiliki peluang untuk mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Karena serangkaian hasil buruk tersebut, akhirnya klub mengambil keputusan dengan memecat pioli. Keputusan ini kembali menuai kecaman, karena faktanya ini adalah kesekian kali bagi Klub melakuan pergantian pelatih dalam beberapa tahun terakhir. Namun, mantan presiden Inter, Massimo Moratti tetap mendukung keputusan tersebut. Bahkan, dia mengatakan, akan lebih baik jika keputusan itu diambil lebih cepat.

“Pioli? Saya melihat pemecatannya cukup normal. Tak ada gunanya juga bagi dia untuk bertahan. Ini sebuah keputusan yang tidak memberi pelatih kesempatan bertahan setelah dia tidak menang dalam tujuh pertandingan,”

“Saya melihat keputusan yang cukup adil, dengan respek kepada Pioli, dan yang memberikan gambaran pemain mana yang berada di belakang pelatih,” Demikian kata mantan Presiden La Beneamata kepada reporter.

Sebenarnya, tidak terlalu banyak perubahan yang terjadi setelah stefano Pioli dipecat, karena pelatih Interim merek, Stefano Vecchi gagal membawa icardi cs Bangkit dan baru saja dikalahkan sassuolo.

Share this post