Mohamed Salah Resmi Jadi PFA Player Of The Year

Mohamed Salah Resmi Jadi PFA Player Of The Year

Pentolan Utama Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mengalahkan para pesaing hebat lainnya seperti Kevin De Bruyne dan Harry Kane untuk memenangkan penghargaan sebagaiu pemain terbaik di ajang Premier League versi PFA (professional football Association) untuk edisi tahun 2018 ini.

Mohamed Salah Resmi Jadi PFA Player Of The Year

Sebagaimana diketahui, Professional Football Association atau PFA memang selalu mengadakan acara tahunan yang berisi pemberian penghargaan kepada para pemain dan pelatih yang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang kompetisi Liga Primer Inggris. Tahun ini, PFA kembali menggelar acara yang sama.

Untuk Kategori pemain terbaik, ada tiga pemain yang bersaing dalam penghargaan ini, mereka adalah Mohamed salah, Kevin De Bruyne dan Harry Kane. Awalnya, Winger Manchester City diyakini bakal memenangkan penghargaan tersebut setelah berhasil mengantarkan Manchester City jadi kampiun Premier League musim ini.

Namun, setelah jumlah voting diumumkan, pemenang pada kategori utama, atau kategori pemain terbaik Premier league musim ini jatuh ke tangan Mohamed Salah. Ya, Winger Internasional Mesir itu sukses memenangi penghargaan peamin terbaik Premier League versi PFA. Dan dalam pidato singkatnya selepas memenangkan penghargaan tersebut, Salah sendiri mengaku begitu senang.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini untuk Premier League, terutama karena dipilih oleh para pemain. Saya masih memiliki beberapa gol untuk dicetak untuk memecahkan rekor dan saya sangat gembira tentang itu. Saya sangat gembira dan kita akan melihat dalam tiga pertandingan berikutnya.” Demikian ujar sang pemain.

Musim ini, Mohamed Salah memang tampil gemilang bersama dengan Liverpool. Di ajang Premier League, dia mengemas 31 gol yang mana jumlah tersebut memimpin daftar top skorer sementara Premier League saat ini. Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, salah sudah mengoleksi 10 gol.

Share this post