Miris, Pahlawan Juara Dunia 2014 Tak Dipanggil Timnas Jerman

Miris, Pahlawan Juara Dunia 2014 Tak Dipanggil Timnas Jerman

Lewat situs resminya, Federasi Sepakbola Jerman akhirnya mengumumkan Daftar 27 Nama Pemain yang akan berangkat ke Rusia untuk Turnamen Piala dunia 2018. Namun dipastikan daftar tersebut akan mengecewakan bagi pahlawan Tim Panser di ajang Piala dunia 2014 kemarin, Mario Gotze, karena namanya tidak muncul.

Miris, Pahlawan Juara Dunia 2014 Tak Dipanggil Timnas Jerman

Seperti diketahui, Tim Nasional Jerman telah memastikan satu tempat di putaran final Piala dunia 2018 Rusia mendatang. Tentu saja, mereka adalah salah satu tim favorit pada turnamen empat tahunan ini, mengingat pada edisi sebelumnya di tahun 2014 silam, Tim Panser berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Argentina di partai puncak.

Bicara soal keberhasilan Jerman di ajang Piala Dunia 2018 kemarin tak terlepas dari peranan bintang muda, Mario Gotze. Ya, pemain berusia 25 tahun tersebutlah yang mencetak satu-satunya gol di sepanjang 120 menit pertandingan final melawan Argentina, yang kemudian membawa Jerman juarai kompetisi empat tahunan ini.

Namun sangat disayangkan, sang pahlawan juara dunia itu justru tidak masuk dalam dafar nama skuat tim Nasional Jerman untuk Piala Dunia 2018 mendatang. Di sisi lain rekan seklubnya, Marco Reus, masuk dalam daftar. Sayap berusia 28 tahun itu kini memiliki kans nyata untuk ikut ajang akbar bersama Jerman, setelah terakhir terjadi pada Euro 2012 lalu.

Yang cukup menarik adalah terdapat nama manuel Neuer dalam daftar skuat tim Panser, padahal kondisinya sendiri masih belum memungkinkan untuk bermain sampai saat ini. Namun demikian, pelatih Joachim Low masih berharap akan sang kapten.

“Kami ingin melihat sendiri apakah Manuel Neuer cukup fit, kami memiliki kesempatan untuk melihat dan menilainya. Dan setelah pemusatan pelatihan kami akan berbicara adil dan jujur padanya,” tutur Low beralasan, seperti dilansir Bild.

Share this post