Minimnya Pembelian Pemain Oleh Arsenal Justru Dianggap Bagus Oleh Monreal

Nacho MonrealArsenal tak melakukan banyak kegiatan pada bursa transfer musim dingan januari lalu. Bahkan mereka memang terkesan pelit saat bursa transfer dibuka.

Ini membuat The Gunners sering mendapat kritikan karena keengganan mereka untuk mengeluarkan dana besar dalam membeli pemain. Kritikan semakin tajam ketika mereka hanya membeli Petr Cech musim ini ditambah Mohamed Elneny Januari lalu.

Namun kondisi seperti ini justru di anggap positif di mata Nacho Monreal, yang beroperasi sebagai bek kiri Arsenal. Ia menilai minimnya aktivitas transfer Arsenal justru membuat skuat lebih solid. Kalaupun ada pemain baru, maka tak banyak penyesuaian yang harus dilakukan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami bermain dengan pemain yang sama. Kami selalu mendatangkan satu pemain di musim panas. Maksimal dua atau tiga pemain, Tim ini tetap sama jadi itu sangat penting,” ujar Monreal seperti dikutip Daily Mail.

“Atmosfer di ruang ganti itu sangan penting. Tentu saja Anda harus berhubungan sangat baik dengan rekan-rekan setim Anda, kami seperti sebuah unit,” sambungnya.

Pembelian terbesar Arsenal adalah saat mereka mendatangkan Mesut Oezil pada musim panas 2013 dengan harga 42,5 juta poundsterling dan 16 juta pound saat memboyong Danny Welbeck dari Manchester United.

Share this post

Post Comment