Milan tegaskan Gattuso Tak Akan Digantikan Conte

Milan tegaskan Gattuso Tak Akan Digantikan Conte

Belakangan ini, AC Milan kerap kali dikaitkan dengan mantan pelatih Timnas Italia, Antonio Conte yang saat ini memang tengah menganggur selepas dipercat dari kursi manajer Chelsea. Namun, direktur olahraga Milan yang baru, Leonardo bahwa Rossoneri tak berniat untuk menggantikan Gattuso dengan Conte.

Milan tegaskan Gattuso Tak Akan Digantikan Conte

Sebagaimana diketahui, Antonio Conte memang telah resmi berpisah dengan Chelsea, menyusul kegagalannya mengantarkan The Blues mempertahankan titel Liga primer Inggris dan melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan setelah hanya finish sebagai peringkat ke-5 pada klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Sementara itu, AC Milan memang masih ditangani oleh Gennaro Gattuso, namun belakangan terdengar kabar bahwa Rossoneri menginginkan Antonio Conte, mengingat yang bersangkutan sendiri sempat meraih sukses saat menangani Juventus dengan mengantarkan Bianconneri meraih hattrick Scudetto antara 2011 sampai 2013.

Tak heran jika AC Milan disebut begitu berminat mendapatkan servis Conte pada bursa transfer musim panas tahun ini, lagipula manajer asal Italia juga tidak sedang terikat dengan tim manapun. Tentu ini merupakan situasi yang sangat bagus bagi kedua pihak.

Menanggapi isu tersebut, Leonardo yang merupakan direktur Olahraga baru AC Milan menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tak berniat untuk menggantikan Gattuso dengan Antonio Conte pada musim panas ini. Hal tersebut karena pihak klub merasa bahwa Gattuso sudah melakukan pekerjaannya dengan baik selama satu musim terakhir.

“Pandangan saya sama dengan klub ini, Gattuso adalah sosok pertama yang dikonfirmasi, [penggantian] itu tidak pernah dibahas dalam diskusi, Ini normal bahwa hal-hal seperti ini terjadi ketika ada pelatih hebat yang tersedia, namun tidak ada dari kami yang berbicara dengan Conte. Gattuso telah berkembang sebagai pelatih, dia adalah sosok Milan dan kita akan mengawali ini dari sana.” kata Leonardo, yang ditunjuk sebagai direktur olahraga di bawah kepemimpinan Manajemen Elliot.

Adapun AC Milan sendiri saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk menjalani pemusatan latihan. Ada beberapa pertandingan ujicoba pra musim yang rencananya akan dimainkan AC milan di Negeri Paman Sam.

Share this post