Mignolet Yakin Manchester City Masih Bisa Dikejar

Mignolet Yakin Manchester City Masih Bisa Dikejar

Kiper Liverpool, Simon Mignolet, tak bisa menyembunyikan perasaan kagumnya atas kegemilangan yang ditampilkan Manchester City pada awal musim ini. Meski demikian, pria asal Belgia tersebut sama sekali tak kehilangan asa, dan yakin suatu saat nanti Manchester city akan terpeleset di Puncak klasemen.

Mignolet Yakin Manchester City Masih Bisa Dikejar

Memang harus diakui bahwa Manchester City adalah tim yang mencatatkan start paling gemilang musim ini. Dari total 15 pertandingan yang telah mereka lakoni di semua ajang, skuat arahan pep Guardiola belum sama sekali tersentuh oleh Kekalahan. Di ajang Premier League dari 11 laga, mereka meraih 10 kemenangan dan tertahan imbang sekali. Kini berada di puncak klasemen dengan 31 poin, unggul delapan dari rival terdekat, Manchester United.

Sementara di fase Group Liga Champions Eropa, empat kemenangan beruntun dari empat pertandingan membuat Citizen praktis mendapatkan satu tempat di babak 16 besar, tanpa melihat lagi hasil di dua laga tersisa. Tak ayal, Citizen pun didapuk menjadi kandidat kuat juara liga primer inggris di akhir musim nanti.

Mignolet sendiri mengakui kegemilangan manchester City di awal musim ini, tapi yakin suatu saat nanti klub tersebut akan kehilangan tiga poin, layaknya tim lain, termasuk Liverpool.

“Kinerja City memang sangat baik di awal musim ini. Mereka memiliki kualitas yang melimpah. Tetapi, Liga Primer adalah kompetisi yang panjang,” kata Mignolet di sela-sela tugas internasional bersama timnas Belgia, Kamis (9/11).

“Setelah mengalahkan West Ham, kami mampu mempertipis jarak [dengan papan atas]. Apa pun bisa terjadi, terlebih saat ini akan memasuki musim dingin. Terserah kami untuk menjadi penantang bagi City dan itulah yang akan kami lakukan,” serunya.

Adapun, Liverpool sendiri saat ini berada di peringkat ke-5 di klasemen sementara, atau tertinggal 12 poin di bawah Manchester City.

Share this post