Michael Carrick Dukung Paul Pogba Jadi Kapten United

Michael Carrick Dukung Paul Pogba Jadi Kapten United

Gelandang Veteran Manchester United, Michael Carrick baru saja ditunjuk untuk menjadi kapten utama tim arahan Jose Mourinho musim depan, namun yang bersangkutan justru berbicara mengenai sosok Paul Pogba, dimana gelandang Prancis menurutnya akan sangat pas menjabat sebagai kapten United di masa mendatang.

Michael Carrick Dukung Paul Pogba Jadi Kapten United

Sebagaimana diketahui, Kapten Utama United sebelumnya, Wayne Rooney telah resmi meninggalkan Old Trafford untuk menuju bekas klubnya sendiri, Everton, pada musim panas ini. Kepergian sang kapten tentu saja memaksa united untuk menunjuk Kapten Baru, dan Michael Carrick adalah sosok yang paling layak untuk mengenakan ban kapten musim depan.

Hanya saja, gelandang asal Inggris tersebut akan berusia 36 tahun pada 28 Juli mendatang, sehingga kemungkinan besar dia tidak akan bertahan di Old Trafford lagi musim depan. Karenanya, United juga harus menentukan kembali siapa sosok yang akan menggunakan ban kapten setelah Carrick nanti.

Sejauh ini, ada banyak kandidat yang dipercaya layak mengenakan ban kapten seperti Juan Mata, Ander Herrera, David De Gea dan terakhir Paul pogba. Untuk nma terakhir, Kapten Michael Carrick mendukungnya meneruskan peran sebagai pemimpin tim utama, karena menurutnya Pogba memiliki karakter seorang pemimpin.

“Dia [Pogba] memiliki kemampuan, karakter, dan keyakinan. Sepanjang waktu saya yakin sang manajer sedang membuat rencana jangka panjang untuk seseorang yang akan mendapatkan tugas tersebut, ya dia bisa saja menjadi kapten di masa depan,”

“Anda membutuhkan kepercayaan diri. Anda akan mengalami banyak tantangan dan mendapatkan banyak kritik. Tapi Anda harus melawan itu dan menjadi lebih kuat untuk terus melanjutkannya dan percaya kepada diri anda sendiri.” ujar Carrick seperti dikutip dari Goal Internasional.

Share this post