Messi Yang Sekarang Sudah Bisa Atasi Tekanan

Messi Yang Sekarang Sudah Bisa Atasi Tekanan

Pentolan utama FC Barcelona, Lionel Messi, mengklaim bahwa dirinya saat ini bisa lebih kalem dalam menyikapi setiap tekanan dan kritik yang dilayangkan para suporter di sisi lapangan, dalam sebuah pertandingan ataupun kesempatan lainnya. Hal inipun dirasakan Messi telah membuat dirinya menjadi semakin dewasa.

Messi Yang Sekarang Sudah Bisa Atasi Tekanan

Sebagaimana diketahui, Lionel messi memang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia, bahkan salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola itu sendiri. Tak heran jika para penikmat sepakbola sebagian besar mengharapkan Messi selalu mengangkat trofi di akhir musim. Karenanya, beban dan tekanan pemian berusia 30 tahun tersebut sebenarnya terbilang amat besar.

Beberapa kali, Messi pun harus menerima kritikan dari para suporter saat dirinya tidak bermain bagus. Dan yang mungkin masa tersulit adalah saat dirinya beberapa kali jadi bahan kritik di tim Nasional Argentina. Memang, Messi sudah tiga kali gagal di final turnamen Internasional, salah satunya pada final Piala Dunia 2014 silam.

Dia juga nyaris saja menjadi sosok yang disalahkan atas kegagalan les Albiceleste mengamankan tiket ke ajang Piala Dunia 2018 rusia mendatang, karena tim tango sendiri nyaris tidak lolos. Untungnya, Argentina memiliki Lionel Messi yang mencetak hattrick dalam laga pamungkas melawan Ekuador .

Pada awalnya, Messi memang mengakui bahwa kritik akan membuatnya Emosi,bahkan hal tersebut juga yang berujung pada keputusannya pensiun dari timnas pada tahun 2016 kemarin. Akan tetapi, dengan usia yang makin bertambah, La Pulga mengakui bisa menerima kritikan dari para fans dengan lebih baik.

“Pada usia 30 tahun, saya menikmatinya dengan cara yang berbeda dan jauh lebih banyak dari sebelumnya. Saya memanfaatkan setiap saat, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya mengalami momen ini bersama timnas dengan cara yang berbeda. Saya lebih santai sekarang ini. Ketika mereka mengkritik saya, saya mengalaminya secara berbeda,” ucapnya pada DIRECTV Sports.

Share this post