Messi Menangi Trofi Sepatu Emas Eropa Kelima

Messi Menangi Trofi Sepatu Emas Eropa Kelima

Pentolan Utama Barcelona, Lionel Messi, berhasil mengemas trofi sepatu emas Eropa musim ini setelah mengoleksi gol terbanyak dibandingkan top skorer lain di lima liga top Eropa. Bagi Messi, ini adalah Trofi Sepatu emas ke-5 dalam karirnya yang sekaligus memecahkan rekor baru bagi sang bintang Argentina.

Messi Menangi Trofi Sepatu Emas Eropa Kelima

Seperti diketahui, Lionel Messi memang jadi motor utama serangan Barcelona selama satu dekade terakhir, dimana yang bersangkutan tak hanya mahir mencatatkan assist atau menciptakan peluang, mencetak banyak gol adalah hal yang biasa dilakukan pemain berusia 31 tahun ini.

Musim ini, Lewat torehan 34 tolnya di ajang La Liga Spanyol, Lionel Messi berhasil mengantarkan Barcelona menjadi kampiun LA Liga Spanyol. Lewat catatan tersebut juga, Messi memimpin daftar top skorer La Liga Spanyol musim ini, dan tentu saja meraih sepatu emas la Liga karenanya.

Tak hanya itu, dengan catatan 34 gol yang dikoleksinya musim ini, Lionel Messi berhasil kembali meraih trofi Sepatu emas Eropa, atau El Pichichi, dimana dalam kesuksesannya tersebut bintang Argentina berhasil mengalahkan bintang Liverpool Mohamed Salah yang menjadi Top Skorer Liga Primer Inggris lewat torehan 32 gol.

Ini Adalah trofi sepatu emas kelima yang diraih La Pulga sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola , dimana tiga trofi sepatu emas terkini diraih secara beruntun. Dengan catatan tersebut, Lionel Messi mengungguli bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, yang baru empat kali meraih penghargaan individual tersebut.

Pemain Barcelona kini mampu meraih Sepatu Emas Eropa untuk tiga musim berturut-turut, sebagai sebuah rekor yang tidak ditandingi klub mana pun. Sebelum Messi meraihnya dalam dua musim terakhir, Luis Suarez memenanginya pada musim 2015/16. Selanjutnya, Messi akan bersiap untuk bermain di ajang Piala dunia 2018 mendatang bersama tim Nasional Argentina.

Share this post