Messi Geram Timnas Argentina Terus Dikritik

Messi Geram Timnas Argentina Terus Dikritik

Bintang Utama Barcelona tersebut merasa heran, mengapa orang-orang terus mengkritik Tim Nasional Argentina, padahal dalam tiga kompetisi Elit Internasional terakhir secara beruntun, mereka selalu sukses melangkah sampai ke babak final, meskipun pada akhirnya gagal juara.

Messi Geram Timnas Argentina Terus Dikritik

Tim Nasional Argentina kerap menjadi sasaran kritik belakangan ini oleh mayoritas masyarakat mereka sendiri, tentu saja terkait dengan kegagalan di tiga partai final Turnamen Internasional dalam tiga tahun terakhir. Ketika ditanya mengenai hal ini, Kapten sekaligus Bintang utama Les Albiceleste, Lionel Messi, merasa geram dan keheranan.

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Argentina kini menempati peringkat teratas dalam ranking FIFA, dan posisi tersebut sudah mereka tempati sejak tahun 2015 lalu. Di ajang piala dunia 2014 yang berlangsung di Brazil, Argentina berhasil mengemas tiket ke babak final dan berhadapan dengan Timnas Jerman. Hasilnya, Argentina sendiri hanya finish di peringkat kedua usai kalah tipis 1-0 dari Jerman.

Di tahun berikutnya, mereka juga gagal di final Copa America usai dikalahkan Chile lewat drama adu penalti, hal serupa terulang kembali di ajang Copa America Centenario musim panas kemarin. Kegagalan di tiga tahun terakhir ini membuat mayoritas publik Argentina melayangkan kritik kepada Messi Cs. Namun, Messi sendiri merasa geram dengan kritikan tersebut.

“Kami mengalami periode yang sulit di tim nasional. Saya tidak senang ketika mereka para pembenci mengatakan ‘para pemain tidak bangga mengenakan seragam itu’, Kami bermain di final Copa America juga Piala Dunia dan semua orang bersikap seolah-olah itu tak ada artinya. Kami tidak menang, tapi kami lolos ke final. Kami tidak kalah di babak 16 besar!”

“Sepakbola tak hanya sekadar menyuguhkan hal-hal sejenis itu. Kami hanya ingin menang lebih dari semua orang, kami ingin meraih trofi, dan bisa merayakannya bersama.” ujar Messi, seperti dikutip AS.

Share this post

Post Comment