Mental Juara Leicester Selamatkan Mereka Dari Kekalahan

Mental Juara Leicester Selamatkan Mereka Dari Kekalahan

VardyMental juara sepertinya telah terlihat pada punggawa Leicester City musim ini. Tampil dengan 10 orang pemain skuad The Fox yang ingin mencatatkan sejarah di Premier League tersebut berhasil menaham imbang West Ham, setelah tertinggal terlebih dahulu.

Saat menjalani pertandingan lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (17/4/2016) malam WIB, Leicester telah unggul 1-0 di babak pertama lewat Jamie Vardy.

Petaka terjadi di babak kedua ketika Vardy harus meninggalkan lapangan pertandingan di menit 56. Dia terjatuh karena gangguan Angelo Ogbona di kotak penalti di menit 56, wasit mengganjarnya dengan kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving.

Unggul dalam jumlah pemain West Ham kian gencar menekan pertahanan Leicester. Bahkan ESPN FC mencatat West Ham lebih banyak menguasai bola yakni sebesar 57 persen. Mereka juga mampu melakukan 19 kali percobaan, dimana empat diantaranya on target. Sementara itu, Leicester City hanya melakukan enam kali percobaan, dua tepat sasaran.

Dimenit 84 tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah kapten Leicester, Wes Morgan, melakukan pelanggaran pada Winston Reid. Skor 1-1 ini tak bertahan lama karena dua menit kemudian West Ham kembali menjebol gawang Kasper Schmeichel lewat Aaron Cresswell.

Setelah laga terlihat akan berakhir dengan kemenangan West Ham, giliran Leicester mendapatkan penalti pada masa injury time. Leonardo Ulloa yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola untuk menyamakan kedudukan.

Dengan hasil ini Leicester masih duduk di puncak klasmen dengan keunggulan delapan poin dengan Tottenham yang baru akan bertanding pada hari Selasa (19/4/2016) dinihari WIB.

Share this post

Post Comment