Mengintip Kandidat Pengganti Ancelotti di Bayern Munchen

Mengintip Kandidat Pengganti Ancelotti di Bayern Munchen

Kabar yang begitu mengejutkan datang dari Sepakbola Jerman, pada kamis kemarin (29/9) waktu setempat, dimana juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen secara mengejutkan mendepak manajer mereka, Carlo Ancelotti, setelah bundesliga baru memasuki Spieltag ke-6. Memang, keputusan tersebut bisa dikatakan terlalu cepat diambil, alasan pastinya sendiri belum jelas. Namun, sekarang yang jadi pertanyaan, siapakah yang akan mengambil alih posisi don carletto ? Well, sejauh ini, empat nama beredar di sejumlah media Jerman, dan berikut adalah ke empat nama tersebut.

Mengintip Kandidat Pengganti Ancelotti di Bayern Munchen

1. Thomas Tuchel

Kandidat terdekat dan yang paling mungkin dipilih Bayern Munchen, mungkin adalah thomas Tuchel, karena fakta bahwa mantan pelatih borussia dortmund ini tengah menganggur pasca didepak die Borussen pada musim panas kemarin. Pemecatannya sendiri tidak berdasar pada prestasi, tapi karena adanya konflik dengan jajaran petinggi klub. Bicara kualitas, tuchel sebenarnya cukup berkualitas sebagai seorang pelatih.

2. Willy Sagnol

Willy Sagnol akan memimpin Bayern Munchen untuk sementara ini tapi mungkin saja dia bisa jadi solusi jangka panjang. Pria berusia 40 tahun itu sudah memenangkan banyak trofi selama sembilan tahun di Bayern sebagai pemain, termasuk Liga Champions 2001 dan merupakan sosok yang populer di kalangan fans. Sagnol masih belum sukses sebagai pelatih dan hanya bertahan satu musim ketika menangani Bordeaux dan Nice. Namun, dia kembali ke Bayern pada bulan Juni sebagai asisten Carlo Ancelotti setelah Paul Clement dan Hermann Gerland pindah.

3. Julian Negelsmann

Nama sosok pelatih berusia 28 tahun ini sangat menarik perhatian publik musim kemarin. Dia begitu mahir dalam meramu taktik saat menukangi Hoffenheim yang nyaris digiringnya bermain di ajang liga champions Eropa musim ini. Sayangnya saja, Negelsmann saat ini maish merupakan juru taktik Hoffenheim.

4. Jurgen klopp

Kehebatannya dalam mengarsiteki tim sepakbola tak perlu diragukan lagi, dia adalah salah satu pelatih terbaik asal Jerman saat ini. Dia sempat menukangi dortmund dan membawa klub rival bayern itu menjuarai bundesliga jerman dalam dua kesempatan berbeda.

Share this post