Menangkan Ballon d’Or, ini Kata Cristiano Ronaldo

Menangkan Ballon d’Or, ini Kata Cristiano Ronaldo

Menurut kapten Tim Nasional Portugal tersebut, tahun 2016 adalah tahun terbaik sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, terutama setelah berhasil membawa negaranya untuk pertama kali meraih gelar major di ajang Piala Euro 2016 kemarin. Cristiano Ronaldo menganggap hal tersebut sebagai gelar terpenting.

Menangkan Ballon d'Or, ini Kata Cristiano Ronaldo

Superstar Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun 2016 oleh France Football dan meraih penghargaan Ballon d’Or. Setelah menerima penghargaan tersebut, ada beberapa patah kata yang dituturkan kapten tim Nasional Portugal ini, apa saja?

Sebagaimana diketahui, mantan bintang Manchester United tersebut memang sudah sejak awal dijagokan untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini, melebihi sang rival utamanya, Lionel Messi atau pesaing ketiga, Antoine Griezmann. Cristiano Ronaldo Dijagokan menang lantaran berhasil meraih trofi Liga Champions Eropa bersama dengan Real Madrid pada musim 2015/16 kemarin.

Di Samping itu, pemain berusia 31 tahun tersebut juga sukses membawa tim Nasional Portugal raih trofi Emas di ajang Piala Euro 2016 yang berlangsung musim panas kemarin di Prancis. Meski secara individu performa sang pemain terbilang tidak lebih baik dari musim sebelumnya, namun bisa dikatakan, cristiano Ronaldo tetaplah berada di garda terdepan sebagai unggulan diantara tiga besar kandidat Ballon d’Or yang sejak tahun ini kembali dikelola oleh France Football.

Nah, setelah resmi meraih penghargaan tersebut, Cristiano Ronaldo mengakui bahwa tahun ini adalah tahun terbaik sepanjang karirnya usai memenangkan gelar penting bersama timnas Portugal.

“2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya, baik secara kolektif dan individu, Memenangkan sesuatu dengan Portugal satu-satunya yang belum ada dalam CV saya. Itu salah satu momen terpenting dalam hidup. Perbedaan antara Real Madrid dan Portugal adalah Madrid terbiasa menang, itu sebabnya mereka punya 11 trofi Liga Champions. Sementara Portugal tak pernah memenangkan trofi mayor sebelumnya.” ujar Ronaldo kepada France Football.

Share this post

Post Comment