Max Allegri Tak Ragukan Kebijakan Transfer Juventus

Max Allegri Tak Ragukan Kebijakan Transfer Juventus

Tiga bintang Juventus diyakini tengah berada di ambang pintu keluar Turin saat ini, mereka masing-masing adalah Leonardo Bonucci, daniel Alves dan Alex Sandro. Soal potensi kehilangan tiga pemain tersebut, pelatih Massimiliano Allegri sendiri memilih kalem, karena percaya dengan kebijakan transfer klubnya. Max Allegri Tak Ragukan Kebijakan Transfer Juventus

Seperti diketahui, Juventus baru saja menjalani musim yang nyaris sempurna, andai saja mereka tidak dikalahkan Real Madrid pada partai puncak liga Champions Eropa, maka sudah dipastikan klub turin akan mencetak sejarah treble winner pertama sejak klub itu berdiri.

Penampilan gemilang Juventus musim lalu pun kemudian membuat sejumlah raksasa Eropa menyoroti kualitas para pemain Bianconneri. Sejauh ini ada banyak pemain Juventus yang dipercaya bakal meninggalkan turin karena ketertarikan sejumlah raksasa Eropa. Tapi diantaranya, hanya ada tiga yang diyakini hampir pasti akan hengkang pada musim panas ini, antara lain bek Leonardo Bonucci, Wingback Alex Sandro dan Daniel Alves.

Memang, Allegri mengakui ketiganya adalah sosok penting dalam tiga musim terakhir ini, khususnya Bonucci. Namun, Allegri sendiri tidak menjadikan isu tersebut sebagai kecemasan berlebih, dia yakin Beppe Marotta cs akan memiliki cara tersendiri untuk menjadikan tim asuhannya lebih kuat musim depan.

“Di masa lalu, ketika penjualan yang signifikan diberitahukan kepada saya, saya selalu realistis tapi tak pernah pesimis. Saya percaya bahwa kemampuan kami harus, dan di atas semuanya adalah untuk menarik hal positif dari hal negatif. Hari ini di Italia, nyaris ada phobia yang telah terbentuk, dengan menjadikan pelatih sebagai sosok paling bertanggung jawab. Padahal mereka tak harus bertanggung jawab atas segalanya, tapi juga berbagi dengan seorang yang bekerja sama untuk klub dan meletakkan dasar guna raih kesuksesan.”

“Karena alasan tersebut, mereka para pelatih perlu mengetahui apa yang jadi tujuan klub dan juga tujuan ekonominya. Mereka juga harus selalu menjalin kerja sama erat dengan keputusan klub yang harus dipenuhi. Memang terkadang saya selalu mendengar rumor-rumor transfer, tapi yang terpenting bagi saya adalah terus menjalin Kerja sama. Baik untuk evaluasi teknis, pemahaman akan kebutuhan tim, dan klub itu sendiri,” tutur Allegri, seperti dikutip Tuttosport.

Share this post