Max Allegri Enggan Remehkan Kualitas Valencia

Max Allegri Enggan Remehkan Kualitas Valencia

Juru taktik Juventus, Massimilliano Allegri, mengakui bahwa tim asuhannya tengah berada dalam momentum yang sangat bagus jelang pertandingan perdana fase group Liga Champions Eropa pekan ini melawan Valencia. Namun demikian, sang manajer juga enggan meremehkan kekuatan Valencia yang menurutnya punya sederet pemain cepat dan cerdik.

Max Allegri Enggan Remehkan Kualitas Valencia

Sebagaimana diketahui, Juventus akan melakoni laga perdana fase group Liga Champions Eropa musim 2018/19 melawan Valencia di Estadio de Mestalla pada Kamis dinihari WIB nanti (20/09) waktu setempat. Kendati akan bermain sebagai tim tamu dalam pertandingan nanti, sang juara bertahan Serie A italia ini tetap lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah Valencia.

Juventus juga mengawali kampanye serie A italia musim ini dengan hasil-hasil yang bagus, empat kemenangan dari empat laga perdana. Ya, bisa dikatakan La Vecchia Signorra tengah berada dalam tren yang cukup positif. Hal ini diakui manajer Massimilliano Allegri, namun dia tidak mau meremehkan kualitas Valencia yang menurutnya punya sejumlah pemain cepat dan cerdik.

“Kami datang dalam momentum yang bagus, setelah raih empat kemenangan beruntun di liga domestik. Namun bermain di Mestalla tidak akan mudah. Saya masih belum menentukan formasi, apakah bakal menggunakan dua atau tiga gelandang. Kami sadar dan tahu bahwa Valencia merupakan tim yang sangat kompak. Mereka memukul lawan dengan pemain yang punya teknik bagus juga cepat.”

“Kami tak boleh membiarkan Valencia melakukan itu, karena laga ini adalah laga di mana tekanan dapat meningkat dengan cepat. Jadi secara teknis kami harus tampil baik dan di atas segalanya, kami wajib mengontrol semua situasinya di atas lapangan,” Demikian Ujar Allegri di laman resmi UEFA.

Berbeda dengan Juventus yang mengawali kampanye musim ini dengan sempurna, Valencia justru hanya mengemas satu kemenangan saja dari empat laga perdananya di ajang La Liga Spanyol.

Share this post