Mauro Icardi Harusnya Masuk Skuat Piala Dunia

Mauro Icardi Harusnya Masuk Skuat Piala Dunia

Tim Nasional Argentina kembali mengabaikan Mauro Icardi untuk pentas Piala Dunia 2018 mendatang, dimana hal ini disayangkan sejumlah pihak tak terkecuali wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti. Menurut legenda Argentina tersebut, Icardi sangat layak masuk dalam skuat Piala Dunia 2018 mendatang.

Mauro Icardi Harusnya Masuk Skuat Piala Dunia

Sebenarnya, Icardi sempat memiliki peluang untuk bermain di ajang Piala dunia 2018 mendatang, setelah beberapa kali yang bersangkutan mendapat panggilan untuk membela Tim Nasional Argentina di beberapa lagi ujicoba sebelum Piala dunia berlangsung. Performanya bersama Inter MIlan juga tak kalah bagus, dimana yang bersangkutan sukses antarkan Nerazzurri melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Namun sayangnya, Icardi tetap saja tak berhasil menembus skuat Tim Nasional Argentina untuk ajang Piala Dunia 2018 mendatang, sebagaimana namanya tidak berada dalam daftar skuat pilihan pelatih Jorge Sampaoli untuk ajang tersebut. Hal ini tent saja membuat sejumlah pihak merasa kecewa dengan fakta tersebut, tak terkecuali Icardi sendiri.

Apalagi sepanjang musim ini yang bersangkutan telah berjuang untuk tampil konsisten di Inter Milan dalam beberapa musim terakhir, dan dia juga telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu penyerang terbaik Eropa saat ini. Karenanya, Javier Zanetti yang merupakan legenda Inter MIlan dan Tim Nasional Argentina menilai bahwa harusnya Icardi masuk dalam skuat Les Albiceleste.

“Sangat menyedihkan tidak bisa melihatnya di Piala Dunia. Dia sudah membuktikan bahwa dia layak untuk masuk ke dalam tim itu.” Kata Zanetti kepada reporter.

Icardi sendiri musim ini tampil trengginas di ajang Serie A. Bersama Ciro Immobile, ia menjadi top skorer Liga Italia dengan raihan 29 gol. Dalam skuat final yang diajukan Sampaoli, ada empat penyerang yang ia bawa ke Rusia. Mereka adalah Sergio Aguero, Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Jika dibandingkan dengan Higuain dan Dybala, statistik Icardi jauh lebih moncer. Pasalnya Dybala mencetak 22 gol di ajang Serie A, sementara Higuain hanya mencetak 16 gol di Liga Italia selama satu musim.

Share this post