Maurizio Sarri Sanjung Performa Para Pemainnya

Maurizio Sarri Sanjung Performa Para Pemainnya

Sang juru taktik percaya timnya layak mendapatkan apresiasi karena telah membuat sang juara bertahan dan pemuncak klasemen sekaliber Juventus kesulitan dan bermain bertahan sepanjang pertandingan tersebut. Namun, Sarri juga mengakui bahwa awalnya, Napoli bermain buruk.

Maurizio Sarri Sanjung Performa Para Pemainnya

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri angkat bicara mengenai hasil imbang yang didapat timnya saat menjamu Juventus dalam lanjutan serie A Italia giornata ke-30 akhir pekan kemarin. Alih-alih kecewa, Sarri justru menyanjung performa para pemainnya selepas pertandingan tersebut.

Gol kapten Napoli Marek Hamsik di babak kedua membuat skor menjadi imbang 1-1, sebelumnya Juventus berhasil unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Sami Khedira saat pertandingan baru memasuki menit ke-7. Partenopei mampu menguasai jalannya laga dan menciptakan lebih banyak peluang di sepanjang pertandingan, terutama selepas gol keunggulan Juventus.

Terkait dominasi para pemainnya itulah yang membuat Maurizio Sarri senang, dia merasa timnya telah berhasil membuat Juventus kesulitan di sepanjang pertandingan tersebut.

“Saat sebuah tim mampu menampilkan performa yang bagus seperti Napoli , maka saya yakin pelatih mereka tidak akan kecewa, terlepas dari hasil akhir. Di Italia kita jarang melihat Juventus harus berjuang sangat keras sepanjang laga,”

“Saya akui bahwa kami memulai pertandingan dengan buruk, karena kami tertinggal saat laga baru berjalan tujuh menit dari tim seperti Juventus yang mampu bertahan sangat baik, itu akan membuat kami menghadapi masalah besar. Namun kami mampu mencegah Juventus menciptakan peluang bagus dengan taktik serangan baliknya.” ujar Sarri kepada Mediaset Premium.

Hasil imbang tersebut tak menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen, begitu juga dengan Napoli yang saat ini berada di peringkat ketiga.

Share this post