Mau Juara, Ini Yang Harus Dilakukan Arsenal

Mau Juara, Ini Yang Harus Dilakukan Arsenal

Menurut salah seorang legenda Klub, Paul Merson, masalah utama Arsenal sebenarnya bukan terletak pada Arsene Wenger, mereka hanya perlu sedikit loyal dalam belanja pemain di Bursa Transfer. Bahkan, Merson menganggap, Arsenal butuh setidaknya 200 Juta pounds untuk menuju tangga juara.

Mau Juara, Ini Yang Harus Dilakukan Arsenal

Arsenal, Terakhir kali mereka menjuarai gelar EPL terjadi pada tahun 2004 silam, dan semenjak saat itu mereka belum sekalipun mengangkat trofi juara Liga primer Inggris lagi sampai sekarang. Nah, belum lama muncul saran dari salah seorang legenda mereka terkait dengan syarat menjadi juara atau meraih trofi bergengsi lagi di masa mendatang.

Memang, belakangan, Arsene Wenger selalu menjadi sosok yang disalahkan atas kegagalan Arsenal, sampai-sampai kabarnya manajer asal Prancis itu akan didepak dari kursi pelatih pada musim panas mendatang. Namun, Paul Merson selaku eks pemain The Gunners tak menganggap demikian, justru klub lah yang salah karena terlalu ’pelit’ untuk belanja pemain di bursa transfer, padahal, itu adalah solusi untuk bisa memenangi titel bergengsi lagi.

“Saya rasa, Arsenal membutuhkan kiper baru yang bagus, seorang bek yang bagus, gelandang handal dan penyerang berkualitas. Kita bisa melihat sendiri bagaimana tim lawan meningkatkan kualitas mereka. Sebut saja Chelsea, mereka punya kiper kelas dunia, deretan bek handal, dengan Kante dan Hazard di tengah, serta diego Costa sebagai mesin gol.”

“Jika saya jadi pelatih Arsenal, saya akan mendatangkan Griezmann, kemudian mencari bek baru. Namun mencari pemain seperti itu di era anak-anak ingin menjadi Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo itu sulit dicapai, itulah alasan kenapa mereka membutuhkan banyak uang.”

“Otamendi serta Mangala memiliki nilai lebih dari 30 Juta pounds, harga standar untuk bek handal seperti mereka. Mereka saat ini membutuhkan 5 atau 6 pemain berkualitas, dan saya rasa mereka butuh menghabiskan 200 Juta Pounds demi bisa mendapatkan bintag-bintang seperti itu.” tutur Merson kepada Sky Sports.

Share this post