Matteo Darmian Bersikeras Ingin Tinggalkan United

Matteo Darmian Bersikeras Ingin Tinggalkan United

Full Back asal Italia, Matteo Darmian tak lantas mengubah rencananya untuk meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini, sekalipun dua bek sayap United, Antonio Valencia dan Dialot kemungkinan besar tidak bisa bermain pada laga perdana Premier League musim depan karena cedera.

Matteo Darmian Bersikeras Ingin Tinggalkan United

Sebagaimana diketahui, Matteo Darmian memang merupakan salah satu pemain Manchester United yang mengalami situasi kurang bagus dalam dua musim terakhir ini. Sejak kursi pelatih diambil alih jose Mourinho, sosok berusia 28 tahun ini jarang mendapatkan kesempatan tampil di skuat utama Setan Merah. Jangankan sebagai starter, dia bahkan jarang diturunkan sebagai pemain pengganti.

Adalah hal yang wajar ketika mantan pemain Torino tersebut diisukan hengkang pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengan Juventus, Inter Milan, AS Roma, dan AC Milan yang diyakini sebagai peminat berat sang full back tim Nasional Italia. Bahkan, Darmian sendiri membenarkan bahwa mungkin dia akan kembali ke Italia pada musim panas ini.

Di sisi lain, Manchester United memang telah berhasil mendaratkan Full Back muda Dialot, dan mereka juga masih memiliki Antonio Valencia yang jadi andalan selama dua musim terakhir. Sayangnya bagi Manchester United, karena faktanya kedua pemain tersebut tengah mengalami cedera dan terancam absen pada laga pembuka Premier League 10 Agustus mendatang.

Dengan situasi tersebut, tentu saja Darmian diharapkan bertahan, mengingat dia satu-satunya opsi full back yang dimiliki Setan Merah saat ini. Akan tetapi faktanya Matteo Darmian tetap bersikeras untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini.

“Saya tak berpikir cedera Antonio serius. Saya tidak tahu berapa lama ia harus menepi, namun saat ini ia adalah kapten, ia pilihan pertama, Saya ingin bermain reguler. Musim lalu saya tidak banyak bermain – itu target saya dan ambisi saya. Itu sebabnya saya bicara dengan manajer dan juga klub mengenai masa depan saya.”

“Saya ingin pergi tapi kita akan lihat apa yang terjadi karena kita tidak tahu.” kata Darmian.

Share this post