Marcus Rashford Sempat Berniat Jadi Andrea Pirlo

Marcus Rashford Sempat Berniat Jadi Andrea Pirlo

Marchus Rashford saat ini mungkin dikenal sebagai salah satu striker muda berbakat milik Manchester United, tapi dulunya dia ternyata sempat ingin berusaha untuk menjadi seorang playmaker, layaknya legenda Italia dan Juventus, Andrea Pirlo.

Marcus Rashford Sempat Berniat Jadi Andrea Pirlo

Sebagaimana diketahui, Rashford mulai dipromosikan ke tim utama sejak tim utama United masih ditangani oleh Louis Van Gaal, tepatnya pada musim 2015/16 kemarin. Sejak kemunculannya, United dipercaya memiliki striker menjanjikan dengan bakat yang bagus dalam diri rashford.

Sang pemain pun menjalankan tugasnya dengan baik sebagai striker, membuktikan bakatnya sampai akhir musim dan dia kemudian menjadi salah satu sosok yang diandalkan oleh manajer anyar Jose Mourinho sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin. Akan tetapi, sebelum benar-benar memutuskan menjadi seorang striker, Rashford ternyata awalnya berniat menjadi seorang playmakr seperti Andrea Pirlo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Paul, mantan pelatih tim akademi United, yang pada akhirnya menyarankan agar rashford tampil sebagai penyerang, karena merasa sang pemain lebih berpotensi menjadi seorang striker.

“Kami memutuskan, saya sendiri, Warren Joyce dan Colin Little, bahwa aa adalah pesepakbola yang sangat bagus. Ia bisa menjadi seorang pemain No.10, seorang pemain sayap, mengalahkan pemain-pemain lawan, ia biasa turun ke lini tengah, Ada satu turnamen di mana ia ingin bermain seperti Pirlo. Tapi kami melihat potensinya menjadi striker,”

“Kami berusaha membentuk tubuhnya, caranya berlari. Ia benar-benar anak cerdas dalam hal sepak bola. Ia bisa memahami segalanya dengan sangat cepat,” ungkap Paul pada Manchester Evening News.

Kabar terkini mengklaim bahwa rashford adalah salah satu pemain yang rencananya akan dipinjamkan Manchester united pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Share this post