Marcos Alonso Senang Dipercaya Jadi Eksekutor Free Kick

Marcos Alonso Senang Dipercaya Jadi Eksekutor Free Kick

Bek Internasional Spanyol itu juga mengaku mendapatkan nasihat dari rekan-rekannya saat akan mengeksekusi tendangan bebas ke gawang bournemouth yang ternyata berhasil lebih rendah dari biasanya dan melahirkan gol. Alonso senang dengan peran yang dipercayakan pelatih kepadanya.

Marcos Alonso Senang Dipercaya Jadi Eksekutor Free Kick

Marcos Alonso, bek andalan Chelsea ini mengaku bangga dan senang karena telah dipercayakan oleh pelatih untuk menjadi eksekutor tendangan bebas. Eks pemain Fiorentina lebih girang lagi setelah eksekusi terbarunya dalam laga kontra Bournemouth berakhir dengan gol.

Akhir pekan kemarin, dalam lanjutan Premier League, Chelsea berhasil mengemas kemenangan telak 1-3 di Vitality Stadium melawan Tuan Rumah Bournemouth. Pada pertandingan tersebut, salah satu gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Marcos Alonso pada menit ke-68 lewat situasi tendangan bebas yang dieksekusi oleh Marcos Alonso.

Ya, Bek berusia 24 tahun ini memang ditunjuk untuk menjadi Eksekutor tendangan bebas sejak musim 2016/17, alih-alih eden Hazard yang biasanya dipercayakan untuk peran tersebut. Alonso sendiri mengaku girang karena setelah dua kali percobaan sebelumnya selalu mengenai mistar, dia akhirnya berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas.

“Tentu saja saya sangat bangga karena itu adalah gol yang bisa membuat kami bermain lebih santai dan nyaman di sisa pertandingan, saya bangga terhadap gol tersebut dan semoga saya bisa melakukan hal serupa pada masa mendatang”

“Ya, tendangan bebas saya pada laga sebelumnya sudah dua kali mengenai mistar gawang, saat saya akan menendang kemarin, rekan-rekan setim saya mengatakan ‘Ayo, Satu Inchi lebih rendah’. “ demikian ungkap pemain Spanyol kepada Goal UK.

Alonso sendiri sudah mengoleksi lima gol di ajang Premier League musim ini, dengan jumlah tersebut, dia adalah bek tersubur.

Share this post