Marco Verratti Jadi Panutan Michael Seri

Marco Verratti Jadi Panutan Michael Seri

Pemain yang sempat jadi incaran Barcelona pada musim panas kemarin, Jean Michael Seri, tidak ragu untuk mengungkapkan bahwa gelandang Paris Saint-germain, Marco Verratti, sedikit banyak telah memberi inspirasi dalam permainannya di atas lapangan selama ini.

Marco Verratti Jadi Panutan Michael Seri

Sebagaimana diketahui, Jean Michael Seri memang tampil gemilang pada kampanye musim 2016/17 kemarin, bahkan karena kegemilangannya bersama dengan Nice, yang bersangkutan sempat membuat raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona, tertarik akan servis sang pemain. Tawaran bahkan telah dilayangkan Raksasa Catalan, namun pada akhirnya Seri memutuskan bertahan di Nice.

Saat ditanya siapa sosok yang menjadi inspirasinya dalam bermain sepakbola, gelandang 25 tahun asal Pantai Gading ini menyebut nama pemain Paris saint-Germain yang pada dasarnya lebih muda dari dirinya, Marco Verratti.

“Marco Verratti, padanya saya melihat bagaimana cara saya berpikir, bermain dan merancang permainan sepakbola. Saya menghormati dia karena dia menghidupkan pertandingan. Dia memperbaiki pemain-pemain yang berada di sekitarnya. Dia juga memiliki visi yang luas. Dia adalah teladan. Saya menyaksikan beberapa pertandingan PSG.”

“(Verratti) bisa bermain bola panjang, dia juga bisa bermain bola pendek. Beberapa orang bilang saya kuat, tapi saya kira Verratti berada di depan. Memang benar, dia punya pemain yang mengelilinginya yang memudahkan dia membuat sesuatu. Tapi saya juga tidak bisa mengeluh. Kami memiliki potensi di Nice sekali pun kami kurang pengalaman bila diperbandingkan,” ujar Seri kepada France Football.

Barcelona sendiri tertarik menggunakan servis Seri pada musim panas kemarin karena melihat potensi pemain asal Pantai Gading tersebut, dan mereka berencana untuk menjadikan sosok berusia 25 tahun tersebut sebagai suksesor Andres Iniesta yang semakin tergerus performanya karena usia.

Share this post