Marco Reus Yakin Akan Peluang Main di Piala Dunia 2018

Marco Reus Yakin Akan Peluang Main di Piala Dunia 2018

Sejak pulih pada Januari lalu sampai sekarang, penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus belum mendapati lagi cedera serius. Fakta tersebut membuat yang bersangkutan berpotensi tampil di ajang Piala dunia 2018 mendatang, dan Reus mengakui dirinya punya kesempatan membela Der Panser di ajang tahunan tersebut.

Marco Reus Yakin Akan Peluang Main di Piala Dunia 2018

Seperti diketahui, Marco Reus memang pemain yang kerap kali dilanda cedera panjang selama beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, pada kampanye musim kemarin, dia hanya menjalani beberapa pekan saja sebelum menepi dari lapangan hijau karena cedera panjang.

Hal tersebut juga membuat sang pemain harus kehilangan sejumlah kesempatan membela tim Nasional Jerman. Setidaknya, dua kompetisi major terakhir, antara lain Piala Dunia 2014 dan Piala Euro 2016 telah dilewatka Reus karena cedera yang kerap kali menimpanya.

Musim ini, Reus baru tampil sejak Januari kemarin, semenjak pulih dari cedera otot, dan beruntung bagi sang pemain karena sampai sekarang dia masih belum mendapati cedera serius lagi. Hal ini membuat Reus meyakini kesempatannya untuk tampil di ajang Piala Dunia 2018 mendatang akan semakin terbuka jika kondisinya tetap fit dan penampilannya tetap di level konsisten.

“Jika saya bermain konsisten dan tetap sehat, kemudian saya akan punya kesempatan,” kata Reus kepada laman resmi Bundesliga. “Ini semua tergantung pelatih.”

Pelatih Timnas Jerman Joachim Low sendiri sempat mengatakan bahwa pihaknya harus berhati-hati dengan Marco Reus, salah satu pemain yang dicoret sang manajer pada Jeda Internasional akhir Maret ini.

“Bersama Marco, ini penting untuk berhati-hati untuk membuatnya kembali ke level papan atas tanpa memberi tekanan padanya, Terlepas itu semua, dia harus bisa terbebas dari rasa sakit dan fit untuk jangka waktu yang lebih lama. Dia juga harus bermain dan berlatih reguler agar bisa kembali menemukan ritme dan membangun ulang kepercayaan dirinya.” kata Low.

Share this post