Marcelo Sudah Pulih dan Siap Main Kontra Belgia

Marcelo Sudah Pulih dan Siap Main Kontra Belgia

Kabar gembira menghampiri tim Nasional Brazil jelang pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 melawan Belgia. Adalah fullback andalan tim Samba, marcelo yang dilaporkan baru saja pulih dan dikonfirmasi akan turun dalam pertandingan melawan Belgia.

Marcelo Sudah Pulih dan Siap Main Kontra Belgia

Sebagaimana diketahui, Marcelo memang mengalami cedera punggung dalam pertandingan pamungkas group E melawan Serbia. Bahkan, dalam pertandingan tersebut, Marcelo hanya bermain selama 10 menit lantaran tak kuasa menahan rasa sakit pada bagian punggungnya. Karena cedera tersebut juga , pemain Real Madrid tak diturunkan dalam pertandingan melawan Meksiko di babak 16 besar.

Untung saja, Brazil berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan keunggulan telak 2-0, dan dengan kemenangan itu juga mereka melaju ke babak perempat final melawan Belgia. Jelang berlangsungnya pertandingan tersebut, Kondisi Marcelo pada awalnya sempat diragukan, namun sebagaimana konfirmasi manajer Tite, kondisi Marcelo sudah pulih sepenuhnya dan yang bersangkutan akan turun sebagai starter pada pertandingan babak perempat final melawan Belgia nanti.

“Marcelo pergi [lawan Serbia] karena masalah punggung, ia tidak kembali karena kondisinya, Filipe Luis main bagus di dua pertandingan. Marcelo sudah kembali.” Demikian ungkap sang manajer dalam jumpa pers jelang pertandingan tersebut.

Lebih lanjut, tite berbicara tentang aksi heroik Roberto Firmino yang mencetak satu gol ke gawang Meksiko kemarin, padahal bintang Liverpool tersebut sendiri jarang dipercaya turun , sebagaimana sang manajer lebih memilih Gabriel Jesus. Tite sendiri mengaku sama sekali tak meragukan kualitas Firmino, hanya saja skema permainan terkadang harus mengorbankan salah satu pemain.

“Permainan didesain menurut pertandingan itu sendiri, Fleksibilitas memainkan peran, Jesus memiliki itu dan kami dapat menyesuaikan dengannya. Semua pemain yang bergabung [sebagai pengganti] tampil efektif.”

“Sata membuat pengkuan setelah laga Serbia – saya biasanya memeluk semua orang, saya tidak banyak bicara karena ruang ganti bukan tempat untuk itu. Tapi saya memberi Firmino pelukan dan mengatakan ia pantas mendapat gol tersebut atas dua pertandingan yang ia mainkan [dai bench].” imbuh Tite.

Share this post