Marc Bartra Resmi Gabung Real Betis

Marc Bartra Resmi Gabung Real Betis

Bek Marc Bartra, akhirnya benar-benar mewujudkan niatnya untuk kembali berkarir di Spanyol. Tapi kepulangannya ke Kampung halaman bukan untuk membela bekas klubnya, Barcelona, melainkan membela tim medioker, Real Betis. Ya, Marc Bartra resmi bergabung dengan Real Betis, terhitung sejak selasa (30/01).

Marc Bartra Resmi Gabung Real Betis

Marc Bartra, 27 tahun, merupakan salah satu produk akademi Barcelona yang sempat mendapatkan kesempatan debutnya bersama dengan skuat utama raksasa Catalan pada periode 2012 sampai 2015. Dia kemudian direkrut Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Pada awalnya yang bersangkutan kerap jadi andalan Die Borussen.

Namun, secara perlahan, Bartra mulai tersisih, bahkan belakangan dia sangat jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama dengan klub Bundesliga Jerman tersebut. padahal, Bartra sendiri membutuhkan menit bermain lebih banyak demi memperlebar peluang untuk mendapatkan satu tempat di skuat Tim Nasional Spanyol di ajang Piala dunia 2018 mendatang.

Karenanya, pada bursa transfer musim dingin ini, bartra benar-benar memanfaatkan momen untuk meninggalkan Dortmund, dan dia langsung mengambil momentum begitu ada kesempatan pergi. Tawaran dari Real Betis tak disia-siakan bartra, kendati faktanya Real Betis sendiri adalah salah satu tim medioker di La Liga Spanyol.

Bartra sendiri mengaku berat saat harus meninggalkan Borussia Dortmund.

“Saya sulit menemukan kata-kata untuk menggambarkan semua momen serta perasaan yang pernah saya alami selama 18 bulan di sini,”

“Saya tak pernah berpikir mendapatkan cinta dan dukungan dari salah satu keluarga sepakbola terbaik di dunia. Kalian pantas diteladani. Saya selalu memberikan segalanya. Kami berhasil memperoleh trofi setelah beberapa tahun tidak mendapatnya dan merayakannya bersama-sama. Saya takkan pernah melupakannya ataupun banyak momen lain.” ujar Bartra dilansir laman resmi Dortmund.

Share this post