Marc-Andre Ter Stegen Resmi Perpanjang Kontrak di Barca

Marc-Andre Ter Stegen Resmi Perpanjang Kontrak di Barca

Kontrak baru ini akan membuat kiper Internasional Jerman tersebut bertahan setidaknya hingga 30 juni 2022 mendatang, dengan terdapat klausul pelepasan dalam kontrak tersebut senilai 180 Juta Euro.Marc-Andre Ter Stegen Resmi Perpanjang Kontrak di Barca

Tak perlu waktu lama bagi Barcelona untuk mempertahankan para pemain bintangnya di Camp Nou. Melupakan sejenak kontrak Lionel Messi yang tak juga mencapai kata sepakat, pihak Raksasa Catalan akhirnya mendahulukan kontrak kiper andalan, Marc-Andre ter Stegen. Ya, sosok berusia 25 tahun telah sepakat untuk kontrak baru hingga tahun 2022 mendatang.

Stegen awalnya menjadi andalan di ajang non-liga setelah pelatih Luis Enrique lebih mengutamakan Claudio Bravo untuk memainkan caps di La Liga. Tapi, seiring kepergian kiper Chile menuju Manchester City pada musim panas kemarin, Praktis Ter Stegen adalah pilihan utama di semua ajang musim ini.

Dengan usianya yang baru 25 tahun, ter stegen diyakini sebagai sosok investasi yang sangat bagus untuk masa depan Barcelona. Pihak Raksasa Catalan pun tak ragu untuk menambah ekstensi kontrak kiper Tim Nasional Jerman tersebut. Dengan kontrak baru ini, Stegen akan bertahan di Barcelona hingga tahun 2022 mendatang, dan klub memagari kontraknya itu dengan klausul pelepasan senilai 180 juta Euro!

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan pemain Marc-Andre ter Stegen untuk memperpanjang dan memperbaharui kontraknya sampai 30 Juni 2022 mendatang,” tulis Barca di situs resmi klub.

Kiper asal Jerman saat ini sudah memainkan 93 laga bersama Barca di semua kompetisi. Dari jumlah laga tersebut 71 di antaranya dilalui dengan kemenangan. Ter Stegen juga hanya 90 kali memungut bola dari gawangnya selama kurun waktu tiga tahun membela Barca.

Sepanjang periode tersebut, ter Stegen telah merasakan bagaimana mengecup sembilan trofi bergengsi, termasuk trofi Si Kuping besar, Liga Champions Eropa, kala Barcelona meraih treble winner kedua dalam sejarah klub pada musim 2014/15 lalu.

Share this post