Manuel Neuer Tak Pernah Ragukan Kans Main di Piala Dunia

Manuel Neuer Tak Pernah Ragukan Kans Main di Piala Dunia

Penjaga gawang sekaligus Kapten Tim Nasional Jerman, Manuel Neuer mengaku tak pernah meragukan peluangnya untuk tampil di ajang Piala Dunia 2018 mendatang, kendatipun belakangan ini tak sedikit pihak yang meragukan kebugarannya jelang pertandingan tersebut berlangsung.

Manuel Neuer Tak Pernah Ragukan Kans Main di Piala Dunia

Sebagaimana diketahui, Manuel Neuer memang sempat diragukan bakal bugar untuk Piala Dunia 2018 mendatang, setelah mengalami cedera patah tulang kaki pada akhir Oktober lalu. Cedera tersebut sendiri kemudian membuat Neuer absen sampai musim berakhir, dia melewatkan kampanye musim 2017/18 ini bersama Bayern Munchen.

Tak heran jika yang bersangkutan diyakini tak akan fit pada ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Namun, pelatih Joachim Low secara mengejutkan tetap memanggil kiper berusia 31 tahun itu untuk tampil di Rusia nanti. Bahkan, yang bersangkutan juga turun sebagai Starter dalam pertandingan ujicoba melawan Austria baru-baru ini.

Namun demikian, Neuer yang kebobolan dua gol dalam pertandingan tersebut diragukan bakal sepenuhnya dalam kondisi fit saat Piala dunia benar-benar telah berlangsung. Akan tetapi, Manuel Neuer justru mengaku sebaliknya, dia tak pernah meragukan kesempatannya untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya selalu punya pikiran positif dalam kepala saya dan jika saya tidak memiliki itu, saya pastinya takkan ada di sini, Saya merasa sangat bagus dan saya mendapatkan komentar yang sangat bagus dari rekan satu tim saya. Mereka bilang bahwa saya tidak terlihat seperti pemain yang sudah absen lama. Itu adalah komentar yang sangat jujur dan itu adalah hal yang paling penting buat saya. aya yakin bahwa saya bisa memikul beban di turnamen nanti.” kata Neuer dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Jerman sendiri terundi di Grup F untuk Piala Dunia, dengan mereka dipertemukan Korea Selatan, Meksiko dan Swedia. Selain Manuel Neuer, pelatih Joachim Low juga memanggil dua kiper lainnya, Marc-Andre Ter Stegen yang jadi andalan Barcelona dalam dua musim terakhir dan Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp.

Share this post