Manchester United Sepakat Lepas Daley Blind ke Ajax

Manchester United Sepakat Lepas Daley Blind ke Ajax

Runner Up Premier League musim 2017/18 kemarin, Manchester United, dipercaya telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam untuk penjualan Defender Belanda, Daley Blind. Ya, dalam waktu dekat ini, Ajax akan mengumumkan kepulangan mantan pemain bintang mereka tersebut.

Manchester United Sepakat Lepas Daley Blind ke Ajax

Sebagai informasi, Daley Blind didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam. Atau dengan kata lain, dia adalah salah satu rekrutan pertama pelatih Louis Van Gaal. Dalam dua musim pertamanya, Blind mendapatkan kesempatan bermain cukup banyak, sampai akhirnya dia mulai kehilangan tempat menyusul dipecatnya Van Gaal dari Kursi manajer.

Jose Mourinho yang datang menggantikan Van Gaal, tidak terlalu sering memberikan kesempatan bagi pemain berusia 28 tahun tersebut untuk tampil di tim utama. Dalam dua musim terakhir ini, Blind pun diisukan bakal meninggalkan Old Trafford. Puncaknya, pada musim panas ini, yang bersangkutan dikaitkan dengan mantan klubnya sendiri, Ajax Amsterdam.

Menurut kabar terkini yang kami dapatkan, pihak Setan Merah telah sepakat untuk melepas Blind pada musim panas ini dengan nilai 14 Juta Poundsterling. Angka tersebut bisa bertambah tergantung pada bonus yang bersyarat. Adapun Blind diyakini akan menyepakati kontrak berdurasi empat tahun di Ajax.

Adapun transfer ini merupakan “balik kucing” mengingat Blind hengkang dari Ajax demi United pada musim panas 2014 silam. Waktu itu, ia direkrut manajer Louis van Gaal seusai gelaran Piala Dunia.

Di awal kariernya di Old Trafford, pemain berusia 28 tahun itu menjadi andalan di tim utama namun kemudian tersisih hingga harus berakhir di bangku cadangan ketika Jose Mourinho mengambil alih.

Meski begitu, putra kandung dari Danny Blind ini merupakan bagian dari skuat United yang berhasil memenangkan Community Shield, Piala Liga, Piala FA hingga Liga Europa.

Akankah Blind kembali mendapatkan performa terbaiknya bersama sang mantan klub ? well patut dinantikan.

Share this post