Manchester City Resmi Dapatkan Kyle Walker

Manchester City Resmi Dapatkan Kyle Walker

Setelah gagal mendaratkan Daniel Alves secara gratis pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, raksasa Premier league, manchester City akhirnya melampiaskan kekecewaan mereka dengan mendaratkan bek Inggris, Kyle Walker dari tangan Tottenham Hotspur.

Manchester City Resmi Dapatkan Kyle Walker

Seperti diketahui, sejak Daniel Alves dipastikan meninggalkan Juventus pada musim panas ini, Manchester City adalah kandidat terkuat untuk mendapatkan servis full back asal Brazil tersebut. Namun, ketika kesepakatan personal sudah dicapai, Dani Alves justru membelot ke PSG. Disinyalir keputusannya itu didasari tawaran gaji yang lebih besar dari Les Parisiens.

Padahal, Manchester city sendiri tengah membutuhkan seorang full back untuk melancarkan rencana mereka musim depan. Namun, tak ingin terus bermuram-durja, Citizen akhirnya mendaratkan seorang full back lain yang lebih muda dan berpengalaman di ajang Premier League Kyle walker.

Sosok berusia 27 tahun itu didaratkan dari Totenham Hotspur dengan banderol yang dipercaya mencapai angka 45 juta poundsterling. Praktis, angka tersebut menjadikan Kyle Walker sebagai pemain termahal dalam sejarah Premier Leaguea, mengalahkan harga Raheem sterling saat ditebus Manchester City dari Liverpool.

Kepindahan ini mengakhiri karier delapan tahun Walker di Tottenham. Bek kanan berusia 27 tahun itu bakal segera diikutsertakan dengan skuat Pep Guardiola dalam tur pramusim di Amerika Serikat pada pekan depan.

“Saya girang bisa bergabung dengan City dan tidak sabar untuk segera bermain. Pep Guardiola adalah salah satu manajer paling dihormati di dunia dan saya yakin dia bisa membawa saya terus berkembang,” kata Walker seperti dikutip di laman resmi City, Jumat (14/7).

Sektor full-back, kanan dan kiri, memang sudah menjadi kebutuhan mendesak The Citizens di musim panas ini mengingat mereka sudah melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna. Walker merupakan rekrutan besar ketiga City di musim panas ini setelah Bernardo Silva (£42,5 juta) dan Ederson (£34 juta).

Share this post