Manchester City Masih Bisa Juara Premier League

Manchester City Masih Bisa Juara Premier League

Hal tersebut dituturkan oleh Gelandang Jerman, Ilkay Gundogan yang menegaskan bahwa timnya belum menyerah untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Kendati masih jauh dari puncak, ia berpendapat bahwa setiap peluang masih mungkin terjadi di sepakbola Inggris.

Manchester City Masih Bisa Juara Premier League

Manchester City, tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut saat ini berada di peringkat kedua, namun tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Chelsea dalam 25 laga yang telah dijalani. Meski sulit untuk mengejar gap dengan Chelsea, tapi Manchester City yakin masih ada peluang memenangkan titel Premier League musim ini.

Sebagaimana diketahui, Manchester City memulai musim ini di bawah arahan Pep Guardiola dengan sangat baik, namun mereka sempat mengalami penurunan performa sebelum paruh kedua bergulir. Beruntung, sejak Januari lalu, Performa Citizen membaik, mereka kini bahkan berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Namun begitu, Citizen diklaim akan kesulitan mengejar gap dengan pemuncak klasemen, Chelsea, dimana saat ini delapan poin tengah memisahkan kedua tim, Akan tetapi gelandang berusia 26 tahun yang harus absen hingga akhir musim karena mengalami cedera lutut serius, Ilkay Gundogan, tetap yakin City masih berpeluang meraih titel Premier League lagi.

“Memang, gap delapan poin dengan Chelsea akan sulit untuk dikejar, tapi di ajang Premier League, semuanya masih mungkin terjadi, Sepanjang musim ini terasa seperti rollercoaster. Kami memulai dengan baik, hampir memecahkan rekor. Namun kemudian merosot. Dalam sejumlah partai terakhir, kami berhasil bangkit, kendati masih belum terlalu bermain bagus.” ujar Gundogan kepada Eurosport

Manchester City memang sukses meraih kemenangan dalam tiga laga secara beruntun di ajang Liga Primer. Akhir pekan ini mereka akan menghadapi Huddersfield Town di babak kelima Piala FA, Sabtu (18/2).

Share this post