Manchester City Harus Sanggup Raih Trofi Juara

Manchester City Harus Sanggup Raih Trofi Juara

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengharuskan tim asuhannya untuk meraih paling tidak satu buah trofi pada akhir kampanye musim 2017/18 ini. Yang paling dekat dalam jangkauan Citizen sendiri saat ini adalah trofi Piala Liga, dimana mereka akan berhadapan dengan Arsenal pada partai final Minggu besok.

Manchester City Harus Sanggup Raih Trofi Juara

Seperti diketahui, sejak awal musim ini Manchester City adalah tim yang paling konsisten dalam hal penampilan. Performa mereka sungguh menawan, bahkan faktanya hanya telan satu kekalahan sejauh 27 pertandingan yang berlangsung di ajang Premier League musim ini. Tak heran jika tim Besutan Pep Guardiola tersebut masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga primer Inggris saat ini dengan keunggulan 16 poin atas rival terdekatnya, Manchster United.

Dengan konsistensi dan kerja keras seperti itu, tentu saja manchester city diharapkan mampu memenangi minimal satu gelar juara di akhir musim nanti. Pelatih Pep Guardiola sendiri mewajibkan para pemainnya untuk raihan trofi juara, dan yang paling dekat saat ini adalah trofi Piala Liga Inggris, dimana manchester City akan berhadapan dengan Arsenal pada laga final besok.

“Kami harus mengangkat gelar untuk memberi nilai lebih pada apa yang telah kami lakukan, Pada Agustus kami mengatakan hal yang sama. Kami dinilai berapa banyak gelar yang kami menangkan, karena klub-klub besar selalu sama. Dalam delapan bulan ini kami telah bersama-sama menjalani apa yang kami jalani. Itu milik kami.

“Tentu saja kami akan dinilai berdasarkan gelar. Ini adalah klub yang perlu tumbuh setiap tahun dan memenangkan gelar, sekarang kita memiliki [kesempatan untuk juara] yang pertama.” kata Guardiola dikutip dari Soccerway.

Dengan keunggulan 16 poin dari Manchester United, tentu saja sulit bagi para pesaing mengejar Manchester City di puncak klasemen. Tapi dari sisi matematis semuanya masih mungkin, dengan 10 laga tersisa saat ini.

Share this post