Main Defensif, Chelsea Sulit Dikalahkan

Main Defensif, Chelsea Sulit Dikalahkan

Hal tersebut dituturkan oleh mantan manajer Chelsea yang saat ini menangani Manchester United, siapa lagi kalau bukan Jose Mourinho. Menurutnya, Tim yang kini dibesut Antonio Conte tersebut mengandalkan filosofi bertahan dan serangan balik, jadi Mourinho pesimis bahwa mereka akan kehilangan banyak poin di sisa musim ini.

Main Defensif, Chelsea Sulit Dikalahkan

Chelsea, tim yang musim lalu terpuruk di ajang Liga Primer Inggris ini sampai-sampai gagal mendapatkan tiket ke eropa musim ini justru berhasil menggebrak. Mereka kini duduk di puncak klasemen sementara dengan keunggulan lima poin dari rival terdekat, Liverpool. The Blues diakui memang kandidat juara oleh sejumlah pihak, bahkan, mereka dipercaya akan sulit untuk dikejar.

Sebagaimana diketahui, sejak musim panas kemarin, The Blues ditangani oleh manajer asal Italia, Antonio Conte. Awalnya, mereka tampil inkonsisten, namun semenjak menerapkan taktik 3-4-3, tim yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium tersebut berhasil tampil konsisten, mencatakan 11 kemenangan beruntun sebelum akhirnya memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan lima poin atas rival terdekat, Liverpool.

Terkait hal ini, mantan manajer Chelsea yang saat ini menangani Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa the Blues akan sulit untuk dikejar, karena filosofi yang mereka terapkan.

“Saya harus jujur untuk mengaakan ini, sulit untuk mengejar Chelsea, tidak hanya dalam hal perbedaan poin, tapi fakta bahwa mereka telah menerapkan filosofi bermain bertahan. Mereka mencetak satu gol kemudian menang. Mereka lebih banyak bertahan ketimbang menyerang, dan mereka melakukannya dengan baik”

“Mereka menang di 20 menit terakhir, mereka memasukkan Defender, mereka tidak akan peduli apa yang dikatakan orang, apa yang orang pikirkan, mereka hanya ingin menang. Dan karenanya, saya tidak merasa bahwa mereka akan kehilangan banyak poin.

Share this post

Post Comment