Lupakan Liga Champions, Manchester City Harus Fokus Derby Manchester

Lupakan Liga Champions, Manchester City Harus Fokus Derby Manchester

Perasaan kecewa harus dirasakan Manchester City kala ditekuk oleh Tuan Rumah Shakhtar Donetsk pada laga pamungkas Liga Champions Eropa kamis dinihari WIB kemarin (07/12) waktu setempat. Namun pelatih Pep Guardiola enggan terlarut dalam kesedihan tersebut dan meminta timnya untuk langsung fokus pada pertandingan derby Manchester akhir pekan ini.

Lupakan Liga Champions, Manchester City Harus Fokus Derby Manchester

Bertandang ke Ukraina, secara mengejutkan Citizen telan kekalahan 2-1 dari Tuan Rumah Shakhtar Donetsk. Memang pada meskipun pulang dengan tangan hampa, faktanya Manchester city tetaplah pemuncak klasemen akhir Group F dan tetap lolos ke babak 16 besar. Hanya saja, kekalahan tersebut menjadi kekalahan pertama Citzen di musim ini, karena sebelumnya mereka belum pernah tersentuh kekalahan.

Karena alasan tersebutlah para fans Manchester City disebut merasa kecewa dengan kekalahan pertama tim kesayangan mereka. Pun demikian dengan para pemain serta manajer Pep Guardiola. Hanya saja, mantan juru taktik Bayern Munchen tersebut enggan membiarkan timnya terlarut dalam kesedihan.

Lebih baik untuk mengalihkan fokus pada pertandingan yang tak kalah besarnya akhir pekan ini melawan Manchester United di Old Trafford Stadium.

“Dalam situasi ini, selalu terjadi spekulasi tentang calon lawan di babak 16 besar [Liga Champions]. Pada hari Senin, undian akan dilakukan, tapi tergantung pada tim-tim lain bagaimana performa mereka saat pertandingan,”

“Mungkin Anda bagus hari ini dan bencana bisa terjadi di bulan Februari, atau sebaliknya. Anda tidak pernah tahu. Sekarang kami akan beristirahat dan nakal kembali besok untuk bersiap menghadapi pertandingan melawan United,” tutur Guardiola, seperti dikutip Soccerway.

Saat ini, Manchester City sendiri masih menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan delapan poin dari rival terdekatnya, yang tak lain adalah Manchester United.

Share this post