Luis Suarez Akui Menangis Sebelum Gabung Barcelona

Luis Suarez Akui Menangis Sebelum Gabung Barcelona

Insiden gigitan di ajang Piala Dunia 2014 membuat penyerang Internasional Uruguay sempat pesimis proses kepindahannya menuju Barcelona tetap rampung. Namun, Suarez mengaku sangat senang sekaligus tak percaya karena Barca tetap bersedia menampungnya.

Luis Suarez Akui Menangis Sebelum Gabung Barcelona

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez, mungkin sudah menjadi salah satu pemain bintang yang telah memperpanjang kontraknya dengan Raksasa Catalan belum lama ini, tapi penyerang Internasional Uruguay tersebut masih belum bisa melupakan momen dirinya menangis saat akan bergabung dengan Barcelona.

Seperti diketahui, Luis Suarez bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2014. Sebelum direkrut Raksasa Catalan, sang pemain sempat mendapati kasus yang sampai membuatnya absen selama empat bulan dari sepakbola di level klub dan 9 bulan dari level Internasional. Tepatnya, insiden gigitan yang ia lakukan kepada Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini pada pertandingan fase Group Piala Dunia 2014.

Sanksi ini sempat memunculkan rumor bahwa Barcelona yang merupakan peminat serius Suarez saat itu akan mundur langsung dari perburuan. Suarez pun mengakui bahwa dia merasa kepindahannya menuju barcelona tidak akan tercapai. Sang pemain mengaku menangis karena bergabung dengan Barca adalah salah satu impiannya sejak lama.

Namun, saat mendapatkan telefon dari Agen Transfernya, Suarez merasa tidak percaya sekaligus bangga, Karena pihak Barcelona tetap melakukan negosiasi dengan Liverpool, dan rela menebus banderol senilai 80 Juta Euro.

“[Agen saya] Pere Guardiola menelepon dan berkata bahwa saya harus tetap kalem, karena Barca masih menginginkan saya. Zubi juga menelepon saya. Saya masih ingat, selepas berbicara dengan Zubi, saya tidak bisa menahan tangis karena saya tidak percaya bahwa mereka [Barcelona] masih menginginkan saya. Bergabung di Barcelona menghadirkan motivasi bagi saya untuk bangkit.”

“Menjalani skors tersebut adalah momen-momen yang berat. Putri saya sering menonton pertandingan Barca dan dia bertanya kepada saya: ‘Ayah, mengapa ayah tidak bermain bersama mereka?’ Saya lalu menjelaskan kepadanya dengan terus terang sehingga dia bisa memahami situasinya,” kata Suarez kepada El Periodico.

Share this post