Luis Figo Ungkap Alasan Khianati Barcelona

Luis Figo Ungkap Alasan Khianati Barcelona

Dituturkan oleh sang legenda Portugal bahwa dirinya merasa banyak tertekan selama membela Barcelona, ditambah lagi, para fans Raksasa Catalan seperti tidak menghargai dirinya disana. Alhasil, cara satu-satunya untuk mengatasi masalah itu adalah pindah, dan Madrid menginginkan dia saat itu.

Luis Figo Ungkap Alasan Khianati Barcelona

Luis Figo, Legenda Sepakbola Portugal ini akan selamanya dicap sebagai pengkhianat oleh Barcelona, terutama para fans Klub catalan tersebut, mengingat keputusan kontroversialnya membelot ke Real Madrid pada tahun 2000 silam. Setelah 16 tahun bungkam, akhirnya Figo angkat bicara mengenai keputusannya berkhianat tersebut.

Sebagai informasi, sebelum menjadi pemain penting di Real Madrid, Luis Figo adalah sosok bintang pujaan para fans di Barcelona, sang pemain diperlakukan dengan baik disana, bahkan menjadi kapten tim utama. Secara mengejutkan, pada bursa transfer musim panas tahun 2000, Publik Catalan terguncang dengan kabar resmi kepindahan Kapten mereka itu ke Klub Rival abadi, Real Madrid.

Tak ayal, Figo langsung dilabeli sebagai ’Judas’ El Clasico, pengkhianat El Clasico. Dia bahkan sempat dilempari kepala babi saat Madrid bertandang ke Estadio Camp Nou. Terkait hal ini, Figo mengakui bahwa saat itu dirinya mendapati tekanan yang cukup banyak, sementara para fans seperti tidak menghargai kehadirannya dalam tim.

“Ada sangat banyak tekanan yang saya rasakan saat itu, Ada waktu di mana saya berpikir hal itu takkan terjadi, tapi ini bukan hanya berdasarkan segi olahraga dan finansial. Ada orang lain yang terlibat. Akan selalu ada momen dimana anda merasa ragu dan banyak memikirkan untuk melakukan sesuatu, sampai akhirnya anda melangkah dan tidak ada jalan keluar.”

“Dalam catatan akhir, selalu sama dalam profesi mana pun, ketika anda tidak merasa dihargai sama sekali atas apa yang telah anda lakukan – saya tidak bicara tentang para fans, tapi mereka yang mengatur dan mengendalikan klub – ketika Anda menerima tawaran lain, maka anda akan terpikir untuk melakukan sebuah perubahan, dan itulah yang terjadi pada saya,” ungkap Figo pada laman resmi La Liga.

Share this post