Luis Enrique Bantah Konfrontasi Dengan Sergio Ramos

Luis Enrique Bantah Konfrontasi Dengan Sergio Ramos

Sebagai manajer anyar Tim Nasional Spanyol, tentu saja Luis Enrique harus bersikap Netral, meskipun faktanya ada beberapa pemain Real Madrid dalam skuat La Furia Roja saat ini, termasuk diantaranya kapten Sergio Ramos. Namun, mantan pelatih Barcelona ini menegaskan bahwa dia dan Ramos tidak berada dalam masalah.

Luis Enrique Bantah Konfrontasi Dengan Sergio Ramos

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Spanyol memang telah resmi berpisah dengan Fernando Hierro selepas berakhirnya petualangan mereka di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Tentu saja, Spanyol harus lekas mencari manajer anyar, karena dalam dua tahun ke depan, ada turnamen Piala Euro yang harus mereka jalani.

Federasi Sepakbola Spanyol, RFEF, kemudian menunjuk Luis Enrique untuk menukangi tim utama, sebagaimana mantan pelatih AS Roma tersebut memang tengah menganggur selepas berpisah dengan Barcelona tahun lalu. Nah, dengan statusnya sebagai mantan pelatih Barcelona tentu saja banyak orang yang menilai Enrique masih bersitegang dengan beberapa pemain Real Madrid.

Masalahnya, Para pemain Real Madrid, kebanyakan juga merupakan bagian dari Tim Nasional Spanyol, termasuk diantaranya kapten mereka, Sergio Ramos. Mantan juru taktik Barcelona ini diklaim memiliki hubungan yang kurang bagus bersama dengan Kapten Real Madrid tersebut. Namun, Enrique sendiri kemudian membantahnya, dia menegaskan bahwa hubungannya dengan Ramos tidak bermasalah, begitu juga dengan pemain Real Madrid lain.

“Saya tidak memiliki masalah dengan pemain manapun, sejauh yang saya tahu. Tidak ada masalah dengan Ramos, saya tidak berbicara dengannya karena saya harus menempatkan diri sesuai peran. Kapten tim adalah orang yang telah memainkan pertandingan paling banyak, itulah yang saya pahami dari timnas. Rasa hormat yang penuh kepada pemain itu,” ujar Enrique seperti yang dikutip dari Goal.

Adapun, sebelum ini Luis Enrique menangani AS Roma selama tiga musim, tepatnya pada periode 2014 sampai 2017. Selama menukangi raksasa Catalan, yang bersangkutan berhasil mempersembahkan Dua trofi la Liga Spanyol, satu titel Liga Champions Eropa, dan satu titel Copa Del Rey.

Share this post