Lloris Sebut Pogba Adalah Pemimpin Sejati Prancis

Lloris Sebut Pogba Adalah Pemimpin Sejati Prancis

Penjaga gawang Tim Nasional Prancis yang juga menjabat sebagai Kapten pada ajang Piala dunia tahun ini menyanjung rekan satu timnya, Paul Pogba. Menurut penggawa Tottemham Hotspur ini, Gelandang Manchester United itu adalah sosok pemimpin sejati di Tim Nasional Prancis .

Lloris Sebut Pogba Adalah Pemimpin Sejati Prancis

Sebagaimana diketahui, tim Nasional Prancis sebentar lagi akan berhadapan dengan Uruguay pada babak perempat final Piala dunia tahun ini. Dalam perjalanannya menuju babak delapan besar, prancis berhasil meraih tiga kemenangan dan tertahan imbang sekali. Sementara itu, Paul Pogba sendiri terus jadi andalan pelatih Didier Deschamps sejak laga pertama.

Namun demikian, pemain Manchester United tersebut kerap kali jadi sasaran kritik dari sejumlah pihak. Banyak yang menilai mantan pemain Juventus tersebut tidak tampil maksimal sepanjang turnamen tahun ini. Hal tersebut setidaknya menduplikasi kritik yang juga didapat Pogba dalam dua musim terakhir ini selama membela Manchester United.

Situasi ini sempat membuat Pogba merasa tertekan, bahkan yang bersangkutan merasa terganggu dengan setiap kritik yang menimpaya. Tak hanya itu, Pogba juga pernah mengungkapkan bahwa selepas Piala dunia tahun ini, dia akan gantung sepatu dari pentas Internasional.

Tentu pernyataan sang pemain sangat disayangkan, padahal Kiper sekaligus kapten Prancis, Hugo Lloris melihat performa Paul Pogba sejatinya cukup mentereng di Tim Nasional. Bahkan, menurut Lloris, gelandang Manchester United tersebut adalah seorang pemimpin di Timnas Prancis.

“Ia sudah dewasa, ia berkembang, ia mengakumulasi pengalaman bersama Man United dan Juventus, Ia juga mulai berkembang di ruang ganti, ia seorang pemimpin sejati, ia sangat ambisius. Kita semua tahu ia sangat berbakat dan menawarkan banyak hal kepada tim dan rekan setimnya. Saya pkir kompetisi ini bagus untuk menunjukkan bakat pemain dan saya yakin itulah yang akan terjadi pada Paul.” kata Lloris dalam konferensi pers di Nizhny Novgorod.

Prancis sendiri akan berhadapan dengan Uruguay pada babak perempat final Piala dunia tahun ini.

Share this post