Liverpool Sebaiknya Lepas Philippe Coutinho ke Barca

Liverpool Sebaiknya Lepas Philippe Coutinho ke Barca

Gelandang andalan Liverpool, philippe Coutinho, belakangan terus dikaitkan dengan kepindahannya menuju Barcelona. Spekulasi transfer ini seperti tiada akhirnya, dan Liverpool disarankan untuk lebih baik melepas sosok pemain berusia 25 tahun tersebut, saran itu sendiri datang dari mantan pemain mereka, Grame Souness.

Liverpool Sebaiknya Lepas Philippe Coutinho ke Barca

Seperti diketahui, Barcelona memang tengah mengincar sosok penyerang anyar pada bursa transfer musim panas ini, sebagaimana klub telah kehilangan salah seorang pemain andalan mereka di sector Serangan, Neymar jr. Bintang brazil itu ditebus Paris saint-Germain seharga 222 Juta euro beberapa hari yang lalu.

Ada banyak pemain bintang yang dikaitkan dengan Barcelona, termasuk diantaranya Philippe Coutinho. Dia adalah pemain yang paling getol dikaitkan dengan Raksasa Catalan, dan menurut informasi yang terdengar, Barcelona siap menebus banderolnya seharga 130 Juta poundsterling.

Namun, Liverpool sendiri belum juga mencapai kata sepakat dengan Barcelona, dipercaya karena tim Marseyside memang tidak rela melepas sang pemain Brazil. Padahal, banyak pihak yang menyarankan mereka untuk lebih baik melepas Coutinho ke Barcelona, ketimbang kehilangan Sadio Mane. Hal serupa juga dituturkan oleh salah seorang legenda klub, Grame Souness.

“Para pemain pada akhirnya akan mewujudkan keinginan mereka dan dengan besarnya tawaran saat ini, saya akan menerimanya tanpa basa-basi. Uang sebanyak itu tak bisa Anda tolak. Apakah Coutinho sebagus itu? Untuk jumlah uan tersebut, Anda tentu menginginkan pemain yang mampu menentukan pertandingan, perbedaan dalam laga besar, dan saya tak melihat hal itu dalam diri Coutinho.”

“Ya, ia memang pesepakbola mungil yang atraktif, ia sangat rapi dalam menguasai bola, mampu memperdaya lawan, dan mencetak gol cantik, tapi untuk level permainan seperti itu, saya lebih mementingkan uangnya. Saya tidak melihatnya sekelas Suarez atau Neymar. [Sosok yang paling penting] adalah Sadio Mane. Coutinho mencetak enam, tujuh gol semusim. Apakah ia menonjol di laga besar? Mane adalah orang yang tepat menurut saya,” ungkap legenda Anfield itu pada talkSPORT.

Share this post