Lionel Messi Paling Sering Gagal Penalti di 2017

Lionel Messi Paling Sering Gagal Penalti di 2017

Ketajaman seorang Lionel Messi di atas Lapangan tak perlu diragukan lagi, bahkan dia adalah salah satu pencetak gol ulung dalam sejarah sepakbola jika kita menoleh pada statistinya. Tapi, dalam hal eksekusi penalti, pentolan asal Argentina itu tergolong payah.

Lionel Messi Paling Sering Gagal Penalti di 2017

Memang harus diakui, Lionel Messi adalah salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepakbola. Hal tersebut terlihat dari keberhasilannya selama ini, memenangkan lima trofi Ballon d’Or, bergelimangan trofi Juara di sejumlah kompetisi major, termasuk empat trofi Liga Champions Eropa dan beberapa gelar prestisius lainnya.

Salah satu alasan mengapa Messi mendapatkan semua dalam karirnya adalah karena ketajamannya di atas lapangan. Messi yang baru berusia 30 tahun telah memecahkan rekor top skorer di tim nasional Argentina dan juga di Barcelona, untuk kategori top skorer sepanjang sejarah. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan assist terbanyak dalam sejarah La Liga Spanyol.

Segala statistik tersebut terasa kurang karena faktanya pemain berjuluk La Pulga cukup payah dalam mengeksekusi penalti, bahkan di tahun 2017, dia adalah pemain Eropa dengan kegagalan penalti terbanyak.

Yang terakhir, Messi gagal melakukan tembakan penalti ketika menghadapi Deportivo La Coruna di La Liga pada hari Senin (18/12) di Camp Nou. Ia punya peluang mencetak gol pada menit 70 lewat titik putih, namun tembakannya mampu dihentikan oleh penjaga gawang lawan, Ruben Martinez.

Seperti dikutip dari OptaJose, Messi merupakan pemain yang paling sering gagal (3 kali) melakukan eksekusi penalti di antara lima liga top Eropa. Kegagalan Messi dalam melakukan penalti sama jumlah dengan Edinson Cavani (PSG) dan Domenico Berardi (Sassuolo).

Untungnya, kegagalan penalti tersebut tak serta merta menjadi derita bagi Barcelona, mereka justru sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 4-0, masing-masing melalui Dwi Gol Luis Suarez dan Paulinho.

Share this post