Lionel Messi Masih Yakin Bisa Bantu Argentina Juara Dunia

Lionel Messi Masih Yakin Bisa Bantu Argentina Juara Dunia

Kapten sekaligus bintang Utama BArcelona, Lionel Messi masih merasa yakin akan kemampuannya untuk membawa Tim Nasional Argentina meraih trofi Juara sebelum gantung sepatu. Messi, sendiri menatap peluang tersebut pada ajang Piala dunia 2018 mendatang di Rusia.

Lionel Messi Masih Yakin Bisa Bantu Argentina Juara Dunia

Sebagaimana diketahui, sepanjang karirnya bersama dengan Tim Nasional Argentina, Lionel Messi hanya berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Olimpiade pada tahun 2008 silam. Padahal bicara peluang, Messi sendiri sudah punya tiga peluang emas untuk membawa Argentina juara, masing-masing saat melangkah ke final Piala dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016, sayangnya Argentina selalu gagal juara.

Sedangkan saat ini, Messi sudah berusia 31 tahun, yang artinya dia hanya punya beberapa tahun lagi membela Tim Nasional Argentina sebeum memutuskan pensium. Turnamen terdekatnya adalah Piala Dunia 2018 Rusia yang akan berlangsung kurang dari tiga pekan lagi.

Messi pun mengaku masih yakin akan peluangnya membantu Les Albiceleste memenangkan trofi juara, dan akan berusaha sekuat mungkin pada Piala dunia 2018 Rusia mendatang.

“Saya sangat yakin dengan tim ini, kami bekerja dengan sangat baik, kami memiliki banyak pemain dengan banyak kapasitas dan pengalaman. Tapi kami tidak perlu menyampaikan pesan ‘kami akan menjadi juara dunia karena kami yang terbaik’, karena sejujurnya tidaklah seperti itu.” ujar Messi kepada El Trece.

Lebih lanjut, Messi berbicara tentang persaingan di Group D nanti, sebagaimana ARgentina akan berhadapan dengan Islandia, Kroasia dan Nigeria.

“Islandia adalah tim yang sulit untuk siapa pun dan mereka sudah menunjukkannya di Piala Eropa terakhir, Korasia memiliki lini tengah yang bermain sangat baik, gaya mereka seperti Spanyol tapi satu level lebih rendah, dan Nigeria selalu menjadi tantangan.” sambungnya.

Share this post