Lionel Messi Akui Kurang Dalam Kemampuan Eksekusi Penalti

Lionel Messi Akui Kurang Dalam Kemampuan Eksekusi Penalti

Meskipun sudah lima kali memenangkan penghargaan Ballon d’or atau pemain terbaik dunia dalam karirnya, Pentolan Barcelona, Lionel Messi tak serta merta merasa dirinya adalah pemain sepakbola yang sempurna. la Pulga menilai masih ada beberapa aspek yang harus diperbaiki, terutama kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Lionel Messi Akui Kurang Dalam Kemampuan Eksekusi Penalti

Seperti diketahui, bintang asal Argentina tersebut memang kerap dianggap sebagai pemain terbaik dunia, bahkan yang terbaik dalam sejarah sepakbola setelah melihat apa yang sudah dia raih selama ini dan bagaimana performanya di atas lapangan. Dia juga sangat bagus dari segi mental, telah memenangkan empat trofi liga Champions Eropa, dua kali treble winner bersama Barcelona dan mencicipi tiga laga final pentas Internasional bersama dengan Timnas Argentina.

Beragam rekor luar biasa juga dipercahkan oleh pemain berjuluk La Pulga ini, seperti rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender, rekor gol terbanyak sepanjang sejarah la liga Spanyol dan masih banyak rekor-rekor yang lain. Tak Heran banyak tokoh dan legenda sepakbola yang menilai bahwa Lionel Messi adalah pesepakbola sempurna dan yang terbaik dalam sejarah sepakbola.

Namun, yang bersangkutan sendiri tak merasa demikian, dia justru merasa masih jauh dari kata sempurna. Ada beberapa aspek di atas lapangan yang perlu dia tingkatkan, termasuk kemampuan eksekusi penalti.

“Saya masih ingin berusaha menjadi sempurna. Ada beberapa bagian dalam permainan saya yang masih bisa ditingkatkan lagi ke level maksimum. Saya ingin meningkatkan kemampuan penalti saya,” terang Messi kepada Blic.

Lebih lanjut, Messi mengaku untuk saat ini masih tak tertarik untuk melanjutkan karir sebagai pelatih sepakbola pasca pensiun nanti, tapi dia tak menutup kemungkinan rencananya tersebut berubah di masa mendatang.

“Saya kemungkinan besar mungkin tidak akan menjadi pelatih setelah pensiun sebagai pemain. Tapi masih ada waktu, mungkin pikiran saya akan berubah. Di rumah, kami jarang membicarakan sepakbola. kalau ada sesuatu yang luar biasa di timnas Argentina atau di Barcelona saja kami akan membicarakan sepakbola.”

Share this post