Lini Pertahanan Juventus Bakal Bendung Trio MSN Barca

Lini Pertahanan Juventus Bakal Bendung Trio MSN Barca

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang kiper Legendaris Italia, Dino Zoff, dimana menurutnya, dengan formasi baru ini, Juventus tidak serta merta mengusung taktikal lebih menyerang dan melupakan pertahanan. Bahkan, Tembok pertahanan Bianconnri dinilainya bakal mampu memebendung pergerakan Trio MSN.

Lini Pertahanan Juventus Bakal Bendung Trio MSN Barca

Juventus akan bersua dengan Barcelona pada partai leg pertama babak perempat final Liga champions Eropa 12 April mendatang. Jelang berlangsungnya pertandingan tersebut, para pemain bertahan Bianconneri dipercaya bakal mampu membendung serangan brutal dari Trio Lini serang Raksasa Catalan.

Sebagaimana diketahui, Juventus sebelumnya gagal memenangkan pertandingan melawan Barcelona di Final UCL Dua tahun lalu. Saat itu, mereka masih menerapkan taktik 4-4-2 dan kalah dengan skor akhir 1-3, sedangkan sekarang, pelatih Max Allegri menerapkan taktik anyar 4-2-3-1.

Terkait dengan perubahan taktik tersebut, Kiper Legendaris Italia, Dino Zoff menilai formasi tersebut cocok bagi Bianconeri, karena sudah menghasilkan hasil-hasil akhir yang positif. Selain itu, Zoff juga yakin dengan taktik tersebut, benteng pertahanan juve bakal mampu membendung Trio MSN milik Barcelona.

“Saya pribadi tidak melihatnya sebagai taktikal menyerang, kendati memang ada banyak nama penyerang pada lini depannya. Di belakang formasi ini juga setia pada tradisi Juventus, sebuah tim yang tidak pernah mengikuti gaya sepakbola. Itulah alasan utama kenapa mereka mampu memenangkan banyak pertandingan musim ini,”

“Lantas, bisakah dengan formasi ini, lini pertahanan mereka menahan gempuran Messi, Suarez dan Neymar?Saya harus mengakui bahwa Ini adalah trio yang luar biasa, mereka tidak diragukan lagi adalah dua fenomena dan satunya lagi setengah fenomena,”

“Rasanya, akan sangat sulit bagi para bek untuk membantasi pergerakan mereka, tapi saya pribadi yakin para pemain bertahan Juve bisa melakukannya, mereka dianggap memiliki pertahanan terbaik di Liga Champions,” Demikian kata Zoff kepada reporter.

Share this post