Lilipaly Girang Cetak Gol Penentu Kemenangan Timnas

Lilipaly Girang Cetak Gol Penentu Kemenangan Timnas

Lilipaly mengaku tidak akan melupakan gol yang dicetaknya ke gawang singapura tersebut, meski proses terjadinya gol sendiri tergolong biasa saja, namun esensi dari gol tersebut menurutnya sangatlah penting untuk sepakbola Indonesia, terutama di ajang Piala AFF 2016 ini.

Lilipaly Girang Cetak Gol Penentu Kemenangan Timnas

Stefano Lilipaly, winger tim Nasional Indonesia tersebut sangat girang setelah menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dalam laga pamungkas Group A melawan Singapura jum’at malam kemarin waktu setempat. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak semi-final AFF Suzuki Cup 2016. Itu setelah, mereka menaklukkan Singapura dengan skor tipis 2-1.

Tentu saja, keberhasilan Indonesia tidak bisa terlepas dari peranan Timnas Thailand yang berhasil mengemas kemenangan atas Tim Tuan Rumah Filiphina di laga pamungkas Group A dengan skor 0-1.

Sedangkan, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila sendiri Singapura sempat unggul lebih dulu lewat gol Khairul Amri di babak pertama. Tapi kemudian Indonesia menyamakan kedudukan lewat andik Vermansyah pada babak kedua, dan kelolosan Indonesia dipastikan oleh Stefano Lilipaly. Nah, setelah menjadi pahlawan kelolosan Timnas Garuda, Fano tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Ini adalah hasil yang sangat bagus bagi kami dan merupakan gol pertama yang saya cetak untuk tim Nasional, dan gol ini tak akan saya lupakan. Apalagi, gol ini sangat penting untuk sepakbola Indonesia. Saya tak akan bisa melupakan momen ini,”.

“Gol ini saya persembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia, istri dan anak saya, dan tentu saja kakek dan nenek saya. Kemungkinan istri saya akan datang ke Indonesia bersama keluarga saya,” Demikian kata pemain SC Telstar itu selepas pertandingan.

Adapun Indonesia sendiri masih belum diketahui akan berhadapan dengan timnas mana pada partai semifinal nanti, yang jelas, mereka akan berhadapan dengan Juara Group B.

Share this post

Post Comment