Liga Elite Eropa Yang Pemenangnya Akan Ditentukan Sampai Laga Terakhir

Liga Elite Eropa Yang Pemenangnya Akan Ditentukan Sampai Laga Terakhir

LigaKompetisi liga-liga elite Eropa musim 2015/2016 akan segera berakhir. Beberapa liga telah memunculkan juara sebelum kompetisi berakhir.

Sebut saja di Ligue 1 Prancis, PSG telah mengunci gelar juara di pekan ke-30. Ada juga Juventus di Serie A Italia yang pekan lalu telah meraih Scudetto ke lima mereka secara berturut-turut.

Namun ada beberapa liga yang masih sangat ketat, untuk menentukan siapa yang akan jadi juara musim ini. Bahkan beberapa diantaranya dua posisi teratas memiliki poin yang sama.

Berikut beberapa liga elite Eropa yang kemungkinan gelar juaranya akan ditentukan hingga laga terakhir.

Liga Primer Inggris :
Saat ini tim yang menduduki posisi teratas di liga ini adalah Leicester City. Jarak tujuh poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di posisi dua memang cukup jauh. Namun dengan sisa tiga laga masih ada sembilan poin yang bisa diraih. Artinya jika akhir pekan ini The Foxes terpeleset saat bertamu ke Old Trafford markas Manchester United, dan Tottenham menang saat berkunjung ke Stamford Bridge kandang Chelsea, maka bisa jadi pemenang akan ditentukan hingga laga tuntas semua.

Liga Belanda :
Ada dua tim yang memiliki poin sama di liga ini. Mereka adalah Ajax Amsterdam yang ada di posisi pertama, dan PSV yang menguntit dibelakang di posisi dua. Kedua tim ini memiliki raihan poin sama yakni 78 poin.

La Liga Spanyol :
Ini mungkin jadi satu-satunya liga yang paling seru untuk dinanti hingga akhir musim. Karena ada tiga raksasa Spanyol yang memiliki selisih poin sangat tipis, dan kejutan bisa saja terjadi di akhir-akhir laga musim ini. Barcelona memang masih berada di puncak klasmen dengan 82 poin. Messi’cs hanya menang head to head dengan Atletico Madrid yang juga memiliki poin sama. Diposisi tiga ada Real madrid dengan jarak hanya satu poin dengan kedua rivalnya tersebut.

Bundesliga Jerman :
Bayern Munchen memang masih memuncaki klasmen dengan koleksi 81 poin. Namun jika mereka tersandung di sisa laga musim ini, bisa jadi Borussia Dortmund yang ada di posisi dua akan menggeser posisi mereka.

Liga Primer Russia :
Di liga Russia persaingan di puncak klasmen juga tak kalah seru. CSKA Moscow yang berada di peringkat pertama klasmen mendapat persaingan sengit dari tim yang sebelumnya tak pernah terduga akan sejauh ini berada di posisi dua klasmen. Tim tersebut adalah FK Rostov. Dengan jarak dua poin diantara keduanya, bisa jadi FK Rostov akan menjadi Leicesternya Liga Russia.

Share this post

Post Comment