Lewandowski Tuntut Performa Lebih Baik dari Timnas Polandia

Lewandowski Tuntut Performa Lebih Baik dari Timnas Polandia

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski baru saja berhasil membawa negaranya, Polandia memenangkan pertandingan lanjutan babak kualifikasi piala dunia 2018 Zona Eropa. Meski demikian, mantan pemain Borussia Dortmund ini tetap masih merasa kurang puas dengan performa timnya, dan menuntut performa yang lebih baik ke depannya.

Lewandowski Tuntut Performa Lebih Baik dari Timnas Polandia

Pada minggu dinihari kemarin, (11/06), Polandia berhasil mengemas tiga angka saat menjamu Rumania berkat skor telak 3-1 yang mereka raih atas tim lawan. Dalam pertandingan tersebut, Lewy menjadi aktor utama dengan mengemas hattrick, yang sekaligus membawa Polandia memuncakki klasemen Group E dengan keunggulan enam poin atas rival terdekatnya.

Tentu saja, praktis kemenangan tersebut juga membawa timnas Polandia sangat dekat dengan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 mendatang. namun demikian, Lewandowski enggan merasa terlena dengan fakta ini, dia ingin agar Polandia terus meningkatkan kemampuan, karena menurutnya performa Polandia dalam pertandingan tersebut tidak begitu bagus.

“Secara pribadi, saya gembira. Tetapi yang terpenting adalah tim. Kami menang dan kami terus melangkah maju menuju Piala Dunia Rusia. Performa kami sebetulnya tidak sensasional, terutama jika Anda melihat di 20 menit terakhir. Rumania bermain sangat defensif. Sementara kami seperti berhenti pemain setelah mencetak gol ketiga. Hal ini seharusnya tidak boleh dilakukan oleh tim berperingkat 10 di ranking FIFA.”

“Untuk mempertahankan konsentrasi sampai akhir kualifikasi tentu akan sulit. Yang terpenting saat ini adalah fokus menghadapi dua laga berikut pada September. Oleh karena itu, kami harus tetap waspada. Lebih cepat lolos, maka lebih baik,” demikian ujar Lewandowski kepada situs FIFA.com.

Lewandowski sendiri menutup musim 2016/17 kemarin dengan gelar Bundesliga jerman bersama Bayern Munchen lewat torehan 30 golnya, akan tetapi sangat disayangkan juga karena jumlah tersebut tak cukup membuatnya jadi top skorer Liga, karena aubameyang unggul satu gol di atasnya,

Share this post