Lepas Alvaro Morata Adalah Kesalahan besar Madrid

Lepas Alvaro Morata Adalah Kesalahan besar Madrid

Real Madrid telah resmi melepas salah satu talenta muda mereka pada bursa transfer musim panas kemarin, Alvaro Morata. Penyerang muda Spanyol tersebut dilepas ke Chelsea dengan kesepakatan mencapai angka 70 Juta Euro. Nah, menurut pandangan eks Los Blancos, Savio Bortolini, keputusan tersebut adalah kesalahan besar yang diambil bekas klubnya.

Lepas Alvaro Morata Adalah Kesalahan besar Madrid

Sebagaimana diketahui, Alvaro Morata merupakan salah satu hasil didikan tim akademi Real Madrid yang telah mendapatkan debutnya di level professional sejak tahun 2013 silam. Namun, pada bursa transfer musim panas tahun 2015, sang pemain memutuskan hengkang dengan menuju Juventus.

Bersama dengan Bianconneri, dia berkembang pesat, dan memenangkan dua trofi Serie A Italia serta mencicipi partai final Liga Champions Eropa. Karena alasan tersebut, Real Madrid kemudian menebusnya kembali pada brusa transfer musim panas tahun lalu.

Akan tetapi, situasinya tak berubah bagi Morata, penyerang berusia 24 tahun tersebut hanya menjadi pelapis dari striker utama Los Blancos, Karim Benzema. Sampai akhirnya, sang pemain kemudian memtuuskan hengkang pada bursa transfer musim panas kemarin menuju Chelsea, usai tercapainya kesepakatan senilai 70 Juta euro.

Bersama Chelsea, performa Morata terbilang cukup memuaskan dimana dia berhasil mencetak 7 gol dari 9 penampilan di ajang Liga Primer Inbggris. Yang terbaru, sang pemain mencetak gol ddalam pertandingan melawan manchster United di Stamford Bridge.

Tak heran jika mantan pemain Real Madrid, Savio Bortolini, beranggapan bahwa bekas klubnya telkah melalukan kesalahan yang sangat besar saat melepas Alvaro Morata ke cHelsea pada bursa transfer musim panas kemarin.

Ia mengatakan di Bernabeu Digital: “Kepergian Alvaro Morata amat disesalkan. Tahun ini dia akan bisa amat berguna, sama halnya seperti Pepe.”

Adapun saat ini Madrid, yang tertinggal delapan angka dari Barcelona di klasemen sementara La Liga, akan menghadapi Atletico Madrid di Metropolitano akhir pekan ini.

Share this post