Leonardo Yakinkan Higuain Gabung AC Milan

Leonardo Yakinkan Higuain Gabung AC Milan

Striker Tim Nasional Argentina, Gonzalo Higuain telah resmi bergabung dengan AC milan pada bursa transfer musim panas tahun ini sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Banyak yang sebenarnya terkejut dengan transfer ini, namun Higuain sendiri mengungkapkan bahwa Manajer Umum baru Klub, Leonardo telah membuatnya yakin untuk merapat ke San Siro.

Leonardo Yakinkan Higuain Gabung AC Milan

Sebagai informasi , Leonardo yang merupakan mantan pemain AC Milan, memang telah resmi direkrut oleh pemilik baru Rossoneri untuk menjadi manajer umum, atau direktur olahraga klub. Meski baru menjalani tahun pertamanya sebagai Manajer Umum, Pria asal Brazil tersebut sudah melakukan banyak gebrakan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Salah satunya adalah dengan mendatangkan penyerang Argentina, Gonzalo Higuain dari klub Rival, Juventus. Mantan pemain Napoli tersebut juga mengakui Leonardo adalah salah satu sosok yang membuatnya semakin mantap untuk merapat ke San Siro.

“Saya memulai petualangan baru. Saya ingin memberi salam kepada seluruh fans [Milan] dan juga fans Juventus yang telah memberi saya begitu banyak rasa cinta. Leonardo meyakinkan saya. Saya sudah berbicara dengan [pelatih Milan Gennaro] Gattuso. Saya berada di sini untuk melaju sejauh mungkin.”

Striker berusia 30 tahun itu, yang mengemas 55 gol dalam 105 pertandingan bagi Bianconeri, akan bergabung ke Milan sebagai pemain pinjaman dengan nilai transer €18 juta, dengan opsi mempermanenkannya sebesar €36 juta di musim berikutnya. Keputusan hijrah ini tak lain karena kedatangan mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo ke Turin beberapa waktu lalu.

Pemain berusia 33 tahun tersebut tentu saja akan menggeser Higuain dari Skuat utama, karenanya Juventus sepakat untuk melepas sang pemain ke klub rival. Tak hanya higuain, Juventus juga melepas bek muda mereka, Mattia Caldara ke arah yang sama sebagai bagian dari transfer Bonucci kembali ke Turin.

Share this post