Leon Goretzka Sebenarnya Bisa Gabung Barcelona

Leon Goretzka Sebenarnya Bisa Gabung Barcelona

Bayern Munchen merasa beruntung karena bergerak cepat untuk mengamankan jasa gelandang potensial Jerman, Leon Goretzka pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Karena jika tidak, yang bersangkutan bisa saja hengkang ke Spanyol untuk bermain bagi raksasa Catalan, Barcelona.’

Leon Goretzka Sebenarnya Bisa Gabung Barcelona

Sebagaimana diketahui, Leon Goretzka memang telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Sosok berusia 22 tahun tersebut sementara waktu masih akan tetap bermain untuk Schalke sampai akhir musim, sebelum kemudian pindah ke Allianz Arena. Bahkan, yang bersangkutan telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut.

Setelah penampilan gemilangya bersama dengan Schalke selama dua musim terakhir dan juga bersama dengan Timnas Jerman di ajang Piala Konfederasi 2017 kemarin, Goretzka memang berhasil menarik perhatian sejumlah raksasa Eropa, termasuk Bayern Munchen dan Barcelona. Keputusan sang pemain menolak perpanjangan kontrak dari Schalke beberapa waktu lalu membuat indikasi kepindahannya semakin menguat.

Pada akhirnya, Bayern Munchen lebih dulu mengamankan servis sang pemain pada musim dingin ini dan mengikatnya dengan kontrak berdurasi empat tahun. Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, dan Rummenigge sangat senang dengan transfer ini. Selain memiliki bakat yang besar, Goretzka juga merupakan gelandang masa depan Jerman.

Rummenigge mengakui bakat Goretzka sudah menarik perhatian banyak pihak, termasuk Barcelona yang sudah mendekatinya.

“Jika kami tidak mendatangkan Leon, ia kemungkinan besar akan pindah ke Barcelona. Secara umum, itu bukan hal baik untuk sepakbola Jerman. Leon sangat berbakat. Ia masih berusia 22 tahun, pemain Jerman dengan potensi hebat di posisinya. Kami salah besar jika tidak mendatangkannya.” ungkap sang kepala eksekutif.

Share this post