Leicester Segera Bicarakan Kontrak Baru Untuk Ranieri

Leicester Segera Bicarakan Kontrak Baru Untuk Ranieri

RanieriKesuksesan Leicester City dalam meraih gelar juara liga Primer Inggris musim 2015/2016, tak lepas dari sang juru taktik dan motivator skuad The Fox, Claudio Ranieri.

Siapa sangka tim yang musim lalu bukan siapa-siapa, bahkan nyaris terdegradasi, kini telah membuat sejarah baru di Inggris. Bahkan sepekan sebelum musim 2015/2016 bergulir, beberapa rumah judi memberikan kemungkinan 5000:1 jika ‘Si Rubah’ sukses menjadi juara.

Tapi setelah Leicester mengunci gelar juara saat kompetisi masih menyisakan dua laga, hampir seluruh dunia olah raga mengenal tim yang dimotori oleh Jamie Vardy tersebut.

Wajar saja jika Ranieri kini menjadi incaran banyak klub elite dunia. Pelatih yang sering dijuluki ‘Mr. Runner Up’ tersebut juga dikait-kaitkan dengan timnas Italia yang memang sedang mencari sosok pelatih baru sepeninggal Antonio Conte musim panas nanti.

Untuk menjaga Ranieri agar tak terpengaruh oleh rumor-rumor tersebut, dan membentenginya dari buruan tim-tim elite Eropa, manajemen klub bakal duduk bersama untuk membicarakan kontrak baru.

“Di akhir musim kami akan membicarakan (perpanjangan kontrak) dengan Ranieri. Kami akan duduk bersama dan ketika kami bicara sesuatu, itu bukan hanya sampai September tapi untuk jangka panjang. Saya suka jika orang-orang yang bekerja untuk saya bahgia dan menikmati bekerja sebagai tim,” ujar wakil presiden Aiyawatt Srivaddhanaprabha seperti dikutip Guardian.

“Saya pikir kedua asisten pelatih (Shakespeare dan Walsh) sudah menyepakati kontrak baru. Mereka melakukan pekerjaan brilian di sini dan senang untuk melakukannya,” tutupnya.

Sebelum melatih untuk Leicester, Ranieri juga pernah menjadi manajer Chelsea di musim 2000 hingga 2004. Namun ia tak dpat memberikan gelar juara Liga Inggris untuk The Blues kala itu.

Share this post

Post Comment