Leicester Hantam City 3-1

Riyiad MahrezPertemuan kedua antara Manchester City dan Leicester City yang berlangsung di Etihad Stadium berlangsung malam ini kamis (6/2/2016). Bermain imbang tanpa gol di pertemuan pertama di kandang Leicester, tentu saja akan membuat laga kali ini sangat menarik. Apalagi kedua tim ini adalah penghuni satu dan dua klasmen.

Leicester duduk di peringkat teratas terpaut hanya tiga poin dengan Manchester City yag duduk diperingkat dua. Kans City untuk menyamai poin The Foxes adalah pada pertandingan ini.

Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Leicester lewat Robert Huth. Berawal dari tendangan bebas Riyiad Mahrez dari sisi kiri gawang City, Huth sukses menendang bola yang berada tepat didepan gawang Joe Hart.

Dengan kebobolan terlebh dahulu City agresif melancarkan serangan, bahkan penguasaan bola tim tuan rumah di babak pertama ini hingga 71 persen. Namun tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, petaka kembali menerpa Manchester City. Laga baru berjalan dua menit ketika Riyiad Mahrez sukses menjebol gawang Joe Hart untuk kedua kalinya lewat tendangan volinya yang indah.

City mencoba mengganti dua pemainnya sekaligus dengan harapan dapat merubah keadaan. Yaya Toure dan Fabian Delph ditarik keluar dan digantikan dengan Kelechi Iheanacho dan Fernando.

Bukanya membuat gol, City malah kembali kebobolan lewat Robert Huth di menit ke-60. Pada menit ke-87 tuan rumah membuat gol penghibur melalui Sergio Aguero, karena tak ada lagi gol tercipta hingga babak usai.

Kemenangan 3-1 Leicester tentu sangat berarti, karena sekarang mereka terpaut enam angka di klasmen, dan ini akan menjadi modal kuat untuk menggapai juara Liga musim ini, dan sekaligus mencetak sejarah.

Share this post

Post Comment